Bakmi Ketoprak Yu Nani khas Solo yang Menggugah Selera

Solo merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Lokasinya yang cukup strategis sehingga sangat cocok dijadikan sebagai salah satu lokasi wisata ketika hari libur tiba. Berbagai destinasi wisata bisa kamu kunjungi selama berada di Solo misalnya saja, wisata alam,  wisata kuliner, wisata belanja dan lain sebagainya. Kota Solo cukup terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat dan tentunya memiliki banyak sekali sajian makanan yang sangat menggoda dan menggugah selera makan kamu. Selain rasanya yang lezat dan nikmat, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.

 

Salah satu kuliner yang wajib kamu nikmati ketika berada di Kota Solo adalah kuliner Ketoprak. Uniknya, ketoprak yang dijajakan tidak dihidangkan dengan saus kacang melainkan dengan kuah kaldu sapi. Nah, jika kamu ingin mencicipi ketoprak ini maka kamu bisa berkunjung ke Bakmi Ketoprak Yu Nani yang terletak di Jalan Pandu Dewanata tepatnya di samping gedung  SDN Kartodipuran. Meskipun menempati bangunan yang cukup sederhana, namun kedai ini selalu ramai pengunjung setiap harinya. Kedai ini berupa tenda sponsor kecap, dan di dalamniya terdapat meja panjang dan kursi kayu sebagai tempat bersantap para pengunjung. Diatas meja tersebut, sudah tersaji kue kering dan basah sebagai camilan pendamping saat menyantap  bakmi ketoprak.

Meskipun kedai ini terbilang ramai pengunjung, namun kamu tak perlu menunggu lama untuk mencicipi satu porsi bakmi ketoprak. Satu porsi bakmi ketoprak berisikan tempe, tahu, kol, bawang, bihun, mie kuning, kacang tanah, kerupuk karak, tetelan daging, toge, bakwan toge dan sosis Solo. Tak lupa juga, siraman kuah kaldu sapi yang sangat lezat dan rasanya sangat gurih. Semua tercampur rata dan menyatu dengan sempurna dengan kuah kaldu sapi dan memberi tekstur di setiap kunyahan.

Selain rasa, hidangan bakmi ketoprak sendiri terbilang unik karena perpaduan seluruh bahan dalam satu piring, bisa dibilang tak dapat ditemui di daerah lain selain Solo. Jadilah bakmi ketoprak ini menjadi salah satu dari daftar makanan yang wajib dicoba di Kota Solo. Satu porsi bakmi ketoprak di warung makan Yu Nani dihargai Rp 17.000. Satu porsi terbilang besar, sebab ketika dihidangkan kuah dan isi memenuhi hampir seluruh bagian piring. Warung Bakmi Ketoprak Yu Nani buka dari pukul 10.00-17.00 WIB.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.