Aneka Ragam Kuliner Lezat khas Bandung

Sudah ada rencana liburan akhir pekan kali ini? Kalau belum ada rencana, tak ada salah nya dong jika akhir pekan kali ini berkunjung ke Kota Bandung? Lokasinya yang tak jauh dari Jakarta ini bisa dijadikan sebagai salah satu alternative liburan kamu kali ini bersama keluarga, sahabat atau pasangan kamu. Udara nya yang sejuk, membuat siapa saja yang berkunjung betah untuk berlama – lama di kota ini.

Selain itu, Bandung juga memiliki sederet destinasi wisata yang sangat recommended banget. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja, wisata edukasi, wisata hiburan, dan lain – lain. Tapitak lengkap rasanya jika beerkunjung ke Bandung tanpa mencicipi aneka kuliner khas nya. Nah, mau tahu apa saja kuliner yang bisa kamu cicipi selama berada di Bandung? Berikut diantaranya:

1. Cimol

Tentunya sudah tak asing dong dengan kuliner yang satu ini? Camilan berbahan dasar aci atau tepung kanji ini bisa kamu temukan di Bandung loh! Tekstur nya yang kenyal dan bentuknya yang bulat serta disajikan dengan bumbu kacang membuat cimol ini sangat nikmat.

2. Siomay

Tak hanya di Bandung saja, namun kamu juga bisa menemukan siomay ini di berbagai penjuru Nusantara. Tapi tak ada salahnya juga jika berada di Bandung kamu menikmati kuliner yang satu ini .Racikannya yang khas dengan aroma ikan tenggiri dan dipadukan dengan berbagai kombinasi seperti kentang, bakso dan lain sebagainya membuat kuliner yang satu ini banyak di cari wisatawan. Apalagi disajikannya dengan siraman kuah kacang pedas, menambah kenikmatan saaht gigitan pertama.

3. Batagor

Sama seperti siomay, batagor juga bisa kamu temukan dengan mudahnya di berbagai daerah. Kenyataannya siomay dan batagor memang bisa dijual dalam satu warung. Jadi kalau ada menu siomay nya sudah pasti ada batagornya. Ngomong-ngomong soal batagor, ini adalah menu yang merupakan singkatan dari bakso dan tahu goreng. Dibuat dari adonan tepung kanji dan ikan, digoreng dalam minyak panas, dan disajikan dengan bumbu saus kacang.

4. Cilok

Cilok dan cimol memiliki sedikit kesamaan yakni terbuat dari tepung kanji dan bentuk yang bulat. Hanya saja yang membedakan jika cimol di goreng, cilok di rebus atau di kukus. Cilok sangat nikmat disajikan dengan siraman kuah kacang dan sambal. Jika kamu suka pedas, kamu juga bisa mencicipi cilok dengan inovasi baru seperti cilok bakar atau cilok goreng crispy.

5. Peuyeum

Sudah jauh – jauh ke Bandung, rasanya tak lengkap jika belum menikmati peuyeum. Bisa dibilang peuyeum adalah singkong yang sudah difermentasi atau sebutannya tape singkong. Untuk rasanya manis dan sedikit asem. Biasanya peuyeum dijadikan sebagai oleh – oleh yang bisa dibawa pulang.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.