Menikmati Wisata Alam Tiongkok ke Singkawang

Pada tahun ini Imlek jatuh di tanggal 8 februari yang juga akan menandai tahun baru untuk shio kera, nah sudah siapkah anda dengan kegiatan untuk mengisi waktu liburan tersebut. Bagi yang memang ber-etnis Tionghoa tentunya sudah merencanakan dengan berbagai acara khas tahun baru Imlek, namun untuk yang tidak jangan khawatir kamu tetap bisa menikmati keceriaannya dengan mengunjungi berbagai macam obyek wisata dengan tema Imlek, apalagi jika dilihat banyak juga diantara masyarakat Tionghoa yang menetap di Indonesia, pada saat tahun baru datang tentunya ada segudang kegiatan yang sudah direncanakan, Anda hanya tinggal melihatnya.

Jika kamu juga menginginkan paket wisata alam yang menarik maka tak ada salahnya untuk datang ke Singkawang, kawasan yang satu ini memang sudah dikenal dengan mayoritas penduduknya adalah berasal dari etnis Tionghoa, namun tak hanya itu, tiap tahun baru datang maka akan banyak sekali atraksi yang dapat kamu saksikan secara langsung, atraksi-atraksi khas imlek dan juga Cap Go Meh, mulai dari memberikan hiasan di sepanjang jalan hingga parade yang akan mendatangkan banyak sekali wisatawan untuk berkunjung, kamu bisa menjadi salah satunya.

Berkunjung ke pantai pasir panjang

Nama pantai pasir panjang ini merupakan salah satu kawasan wisata yang sangat populer di Singkawang, kamu bisa menjumpai hamparan pasir coklat dibalut dengan bebatuan ditambah dengan air laut berombak, namun jangan khawatir karena ombak yang ada disini relatif kecil sehingga anak-anak juga bisa ikut serta untuk bermain dengan aman. Pantai yang satu ini memiliki wilayah sekitar 100 meter, namun jangan khawatir karena keseruan untuk bermain air pantai tak akan berhenti di situ, kamu juga bisa menengok ke pantai sebelahnya yaitu pasir pendek.

Pantai pasir pendek

Sama seperti namanya jika dibandingkan dengan pantai pasir panjang, pantai yang ada disini jauh lebih kecil, nah kamu yang sudah datang akan menikmati suasana yang tergolong sepi dibandingkan dengan pantai sebelumnya, sangat cocok bagi yang gemar akan wisata memancing, jadi jangan lupa untuk membawa peralatannya juga, karena kawasan pantai yang satu ini letaknya relatif lebih tinggi dibandingkan dengan yang lain secara langsung kamu akan menyaksikan pantai-pantai yang lainnya. kawasan tersebut juga cukup dekat dengan akses menuju ke bukit rindu, salah satu wisata alam yang juga tak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Tanjung banjau

Merupakan sebuah tanjung dengan bebatuan yang menjadi penghubung antara pantai pasir panjang dengan Sinka Island Park, umumnya merupakan jalan utama yang harus kamu lewati untuk menuju ke bukit rindu, karena ia sendiri merupakan kaki bukit tersebut. Kawasan dengan ombak yang bersahabat tersebut adalah salah satu yang wajib untuk kamu kunjungi, pastinya tak akan menyesal karena selain bermain kamu juga bisa mengeluarkan hobby memancing, ada banyak ikan dan udang yang mudah untuk didapatkan disini.

Sinka island

Obyek yang satu ini cukup ramai dengan pengunjung di saat liburan, apalagi anak-anak, mengingat berbagai tawaran permainan umumnya juga ditujukan bagi anak-anak, satu lagi keunikannya kamu akan menjumpai kawasan pantai yang sangat rindang, dengan berbagai macam pepohonan dan batu-batu besar, nah untuk sampai ke pulau tersebut kamu akan melewati sebuah jembatan yang merupakan akses paling mudah kesini.

Menikmati wisata tahun baru Imlek tentunya akan jauh lebih lengkap jika kamu bertandang ke kawasan ini, mengingat banyak sekali tawaran obyek wisata alamnya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.