Lakukan Hal Berikut Agar Liburan Akhir Pekanmu Tidak Membosankan

Meskipun waktu liburan Tahun Baru yang lumayan panjang sudah terlewat maka bukan berarti kamu tidak bisa memanfaatkan waktu berlibur di akhir pekan. Nah untuk kamu yang memiliki budget terbatas dan ingin mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga tercinta, tak perlu khawatir. Lakukan ide berlibur murah berikut bersama anak atau keluarga kamu supaya hari libur mu menyenangkan.

1. Berkemah

Berkemah bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk mengisi hari berlibur, dengan berkemah kamu bisa mengajak beberapa teman kamu atau keluarga agar lebih seru. Aktivitas ini bisa kamu lakukan selama hari libur tiba, jadi tak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk penginapan. Bermalam di tenda saja rasanya sudah cukup. Jika kamu belum memiliki perlengkapan kemah maka bisa meminjam dari kerabat atau tetangga yang memiliki peralatan kemah secara lengkap.

2. Mengunjungi tempat wisata terdekat di kota kita

Jika di daerah kamu terdapat tempat wisata atau tempat – tempat yang banyak dikunjungi oleh orang sekitar seperti danau, pantai, atau air terjun. Tempat – tempat seperti itu bisa dijadikan sebagai pilihan alternatif kamu untuk mengisi liburan dengan cara dan biaya yang hemat.

3. Pertukaran rumah

Kalau kamu punya teman atau keluarga dekat yang ingin pergi berlibur juga maka tak ada salahnya jika mengajak teman ataupun keluarga dekatmu itu untuk melakukan pertukaran rumah. Dengan cara seperti itu, kamu bisa berkunjung ke kotanya untuk melakukan liburan dan tinggal disana. Jadi tak perlu biaya tambahan untuk menyewa tempat penginapan selama di kota orang.

4. Rencana liburan bukan di masa libur

Hal ini bisa kamu lakukan juga untuk mengisi hari berlibur kamu. Merencanakan liburan bukan di musim liburan sekolah atau libur panjang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk kamu yang ingin melakukan liburan ke luar kota. Biasanya banyak hotel – hotel yang memberikan harga diskon ketika kamu berlibur di hari biasa. Tak hanya tempat penginapan saja namun obyek wisata pun menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan hari libur.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.