Adakah Durian yang Aman untuk Anak?

Durian merupakan buah yang memang tidak bisa dilepaskan dari banyak orang karena memang rasa durian yang sudah merajai lidah banyak orang. Namun memang banyak sekali mitos yang beredar mengenai buah durian yang katanya tidak baik untuk dikonsumsi. Banyak orang bilang bahwa konsumsi yang berlebihan pada buah durian bisa membuat kadar kolesterol meningkat, akan tetapi kita bisa mengurangi kadar kolesterol ini asalkan kita tahu bagaimana cara yang tepat dalam mengkonsumsi buah ini.

Pada dasarnya memang jika dikonsumsi pada orang yang sedang tidak baik keadaannya, buah ini bisa membuat mereka mendapatkan kondisi yang tidak baik. Tetapi jika bisa mengkonsumsi dalam jumlah yang wajar tentu saja tidak akan membuat buah durian ini membahayakan. Sebenarnya durian juga bisa menjadi salah satu obat yang baik bagi mereka yang sakit, bahkan buah ini juga sudah dikenal sejak Zaman Majapahit.

Seorang ahli Durian, Reza Tirtawinata mengatakan bahwa konsumsi durian yang ada dalam batas normal sama sekali tidak akan membahayakan mereka yang mengkonsumsinya. Masih ada banyak sekali buah durian yang bisa menjadi obat dan juga bisa membuat kesehatan lebih baik.

Manfaat durian merah

Mungkin masih banyak sekali orang yang asing dengan jenis durian yang satu ini, ini merupakan durian merah yang belum banyak dikenal orang karena memang masih cukup sulit ditemukan. Daerah asal dari durian ini adalah ada pada Banyuwangi, Jawa Timur. Durian ini memang cukup unik dan banyak sekali dicari oleh wisatawan asing yang sedang berkunjung ke Indonesia.

Satu hal yang membuat durian ini sangat unik adalah karena rasanya yang memang berbeda dengan durian lain. Selain itu yang menjadi daya tarik sendiri adalah durian ini tidak mengeluarkan bau seperti durian lainnya yang memang biasanya mengeluarkan bau yang kurang sedap. Hal ini juga yang membuat turis asing enggan untuk mengkonsumsi durian. Namun sejak adanya durian ini mereka jadi ingin mengkonsumsinya.

Hal lain yang membuat durian ini banyak dicari adalah karena durian ini aman untuk dikonsumsi anak-anak. Sehingga anak bisa tahu rasa dari durian tanpa harus membuat mereka merasa sakit. Selain itu buah ini memang sering sekali dijadikan obat.

Obat dari durian merah

Sejak jaman kerajaan Majapahit dahulu, durian merah memang sudah terkenal sekali dan juga sering menjadi obat. Salah satunya adalah obat untuk Raja Blambangan yang diberikan oleh Majapahit. Karena pada durian ini terdapat antosianin yang dapat membuat muka jadi tampak lebih awet muda.

Selain terdapat antosianin pada buah durian merah ini, terdapat juga Afrodisiat yang mampu untuk menjadi obat kuat untuk pria karena bisa membantu meningkatkan libido. Kandungan zat ini memang sangat tinggi sekali pada buah ini. Hal ini juga yang membuat banyak orang mencari buah ini di kawasang Banyuwangi.

Buah ini juga bisa menjadi sebuah obat tidur alami dan membuat tidur menjadi relaksasi yang aman untuk tubuh dan membuat kantuk tidak tertahankan bisa baik. Buah ini memang dijual dengan harga yang sangat tinggi berkisar antara 100 ribu sampai dengan 27 ribu per kilogram. Akan tetapi banyak orang yang rela mengeluarkan uang sebanyak ini demi mendapatkan citarasa dari durian yang nikmat ini. Bahkan turis mancanegara juga rela membeli durian ini dalam harga mahal demi menikmati durian yang nikmat ini.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.