5 Destinasi Wisata di Boyolali yang Wajib Dikunjungi

Boyolali adalah salah satu Provinsi di Jawa Tengah yang terkenal dengan penghasil susu sapi. Selain itu juga, Boyolali menawarkan keindahan alam yang sangat memukau ditambah lagi dengan hawa sejuk pegunungan yang membuat siapa saja betah untuk berlama – lama di daerah tersebut. Boyolali juga menjadi salah satu jalur pendakian Gunung Merapi dan Merbabu maka tak heran jika banyak rumah warga yang dijadikan sebagai basecamp untuk para pendaki gunung.

Tak hanya terkenal dengan destinasi wisata alam Merapi dan Merbabu saja namun Boyolali juga memiliki potensi wisata yang cukup banyak. Nah, berikut ada beberapa destinasi wisata alam yang terbilang baru namun sudah banyak wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata tersebut. Penasaran apa saja destinasi wisatanya? Simak yuk ulasan berikut ini.

1. Omah Bambu Merapi
Omah Bambu lokasinya berada di New Selo, Boyolali, Jawa Tengah. Wisata Omah Bambu yang terletak di dataran tinggi lereng Gunung Merapi bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk menikmati udara segar dan pemandangan alam Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Jika kamu ingin berkunjung ke Omah Bambu Merapi ini, cukup merogoh kocek sebesar Rp. 5 ribu saja/motor.

2. Bukit Gancik
Selain Omah Bambu. ada juga Bukit Gancik yang menyuguhkan pemandangan alam yang tak kalah indahnya. Lokasinya berada di Selo Nduwur, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata ini sangat ramai dari awal kemunculannya. Salah satu spot utamanya yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke obyek wisata ini adalah Gardu Pandang yang berada di ketinggian 2000 mdpl dengan latar belakang pegunungan yang sangat indah. Untuk kamu yang hobi berfoto atau selfie, Bukit Gancik sangat cocok dijadikan sebagai salah satu obyek wisata liburan kamu kali ini. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau yaitu sebesar Rp 5 ribu per motor.

3. Gardu Pandang Alam Sutera
Yang tak kalah seru dan menarik pemandangannya adalah Gardu Pandang Alam Sutera yang berada di Dukuh Pojok, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Lokasinya berada di Gunung Bibi atau sebuah bukit yang terletak di punggung Gunung Merapi. Jika jalan – jalan ke Boyolali jangan lupa untuk mampir ke obyek wisata yang satu ini, karena selain menyuguhkan keindahan alam yang mempesona. Disana kamu juga dapat melihat Elang Jawa dan sejumlah kera hutan yang berkeliaran. Tempat ini juga di dominasi dengan bambu – bambu yang apik untuk berfoto. Tiket masuknya juga murah kok yaitu Rp. 2000 saja.

4. Gardu Pandang Suroteleng
Berikutnya yang tak kalah indah pemandangannya dari Bukit Batur atau Suroteleng yaitu Gardu Pandang Suroteleng. Nama yang diberikan pada gardu ini merupakan sebuah nama desa yang dimana gardu ini berada yaitu Desa Suroteleng, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Disini kamu dapat melihat pemandangan ladang – ladang warga dengan latar belakang Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Untuk menuju lokasi wisata ini terbilang cukup ekstrim karena masih berupa jalan tanah yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Namun tak perlu khawatir, perjalanan tersebut akan terbayarkan dengan pemandangan yang sangat indah ketika kamu sampai di lokasi wisata. Untuk masuk ke tempat tersebut pun belum di pungut biaya.

5. Pemandian Alam Kedung Goro
Berbeda dengan 4 wisata baru sebelumnya yang mengandalkan gardu pandang sebagai spot utama, Kedung Goro ini lebih ke pemandian alam. Tak ada tiket masuk alias gratis untuk bisa menikmati kesegaran pemandian alam yang satu ini. Kedung Goro terletak di Dsa. Bolo, Kec. Wonosegoro, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Yang mengasikan d sini, kamu bukan hanya bisa merasakan sensasi mandi di pemandian alam gratis, tapi juga bisa menikmati pemandangan sekitar yang begitu asri nan eksotis. Berada di sini semacam bius untuk kamu yang sedang patah hati.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.