4 Menu Berbuka Puasa yang Lezat dan Mudah Dibuat di Rumah

Indonesia adalah negara yang kaya akan tradisi, budaya dan kulinernya. Tak heran jika di setiap daerah memiliki kuliner khas nya masing – masing. Beragam kuliner tersebut mampu menarik perhatian wisatawan lokal hingga mancanegara yang sangat menyukai masakan khas Indonesia.

Berasal dari aneka bumbu yang digunakan seperti kemiri, cabai, temu kunci, lengkuas, jahe, kencur, kunyit, kelapa membuat masakan khas Indonesia memiliki citarasa yang kuat. 

Nah, untuk kamu yang menjalankan Ibadah Puasa saat ini dan masih bingung menu berbuka apa yang pas. Berikut ada beberapa menu masakan khas Indonesia yang bisa kamu pilih. Diantaranya adalah:

1. Bebek Goreng

Ada banyak olahan yang bisa kamu buat dengan menggunakan bebek sebagai bahan dasarnya, seperti salah satunya adalah Bebek Goreng. Biasanya dalam satu porsi bebek goreng sudah disajikan lengkap dengan nasi, lalapan, dan sambal ijo atau sambal goreng sehingga membuat siapa saja yang menikmati nya ketagihan. 

2. Pecel Lele

Nah, untuk kamu yang ingin berbuka puasa dengan menu yang murah namun enak maka tak ada salahnya memilih Pecel Lele sebagai  pilihan. Sama hal nya dengan Pecel lele selalu ada di mana-mana, hampir di seluruh Indonesia, terutama di Pulau Jawa. Biasanya pecel lele bisa kamu temukan di warung kaki lima dengan spanduk khas “Pecel Lele Lamongan”.

3. Gudeg

Kalau kuliner yang satu ini tentu sudah tak asing lagi dong yaa! Kuliner khas Kota Jogja yang nikmat dan sudah legendaris, wajib banget dicoba saat berkunjung ke Kota Jogja. Berbahan dasar nangka muda yang gurih dan manis serta perpaduan lauk yang komplit sangat cocok dijadikan sebagai menu berbuka puasa kamu kali ini.

4. Oseng Kangkung

Cara memasaknya yang muda menjadi salah satu alasan kenapa oseng kangkung cocok dijadikan sebagai menu yang tepat untuk berbuka dan santap sahur. Tinggal tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai, lantas masukkan kangkung, tuang sedikit air, dan tunggu beberapa waktu.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.