4 Lokasi Wisata Ini Bisa Kamu Jadikan Lokasi Camping Loh, Menyatu Langsung dengan Alam

Salah satu yang paling disukai oleh traveler ketika berwisata adalah camping atau berkemah. Namun tahukah kamu jika di Indonesia banyak tempat – tempat menarik yang bisa kamu  jadikan tempat untuk berkemah salah satunya seperti Kota Jogja ini. Di kota Pelajar ini, kamu bisa menemukan sejumlah destinasi wisata yang bisa dijadikan sebagai tepat wisata mulai dari pantai, gunung, gua, dan lain sebagainya. Nah, berikut ada beberapa tempat yang cocok dijadikan sebagai tempat untuk berkemah, diantaranya adalah:

1. Gunung Api Purba Nglanggeran


Jika kamu tinggal di Kota Jogjakarta pasti tidak asing lagi dengan salah satu obyek wisata yang satu ini yaitu Gunung Api Purba Nglanggeran. Gunung ini terletak di kawasan Baturagung di bagian utara Kabupaten Gunungkidul dengan ketinggian antara 200 – 700 mdpl, tepatnya di desa Nglanggeran Kecamatan Patuk. Untuk sampai di lokasi membutuhkan waktu sekitar 50 menit dari Kota Jogja dan kurang dari satu jam untuk mencapai puncaknya. Banyak hal yang bisa kamu nikmati selama di kawasan ini, salah satunya adalah berkemah. Lokasi yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat berkemah adalah di bagian bawah puncak, selain dapat menikmati pemandangan gunung yang indah maka kamu juga bisa sambil seru – seruan di kawasan tersebut bersama teman – teman kamu.

2. Puncak Kosakora


Kosakora merupakan puncak bukit yang menawarkan keindahan yang sangat menawan. Dari Puncak Kosakora kita bisa melihat pemandangan perbukitan, pemandangan pantai, sunrise dan sunset diatas Puncak Kosakora. Untuk menuju kawasan ini maka kamu harus melewati Pantai Drini, melewati jalan menanjak bukit lalu menyelusuri turunan yang akhirnya menemukan padang sabana. Sesampainya di puncak, kamu bisa berkemah namun disarankan tidak membuat api unggun karena akan merusak rumput di sekitar Kosakara.

3. Pantai Jungwok


Pantai Jungwok adalah salah satu dari sekian banyak pantai yang ada di kabupaten Gunung Kidul, DIY. Nama pantai ini memang unik. Pantainya pun asik. Terutama untuk camping ceria bersama teman – teman.

4. Pantai Pok Tunggal


Pantai Pok Tunggal berada di daerah Gunung Kidul dan merupakan pantai dengan pemandangan indah dan masih alami. Pantai Pok Tunggal bercirikan khas pantai selatan yaitu pasir putih bersih dan lembut, hempasan ombaknya pun cukup besar. Di kawasan ini pun kamu bisa menikmati keindahan sunset di kala senja tiba dan juga terdapat sebuah pohon yang menjadi salah satu ciri khas dari pantai ini.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.