4 Kota Wisata di Dunia yang Bisa Dijadikan Untuk Berlibur Akhir Tahun

Liburan akhir tahun adalah liburan dengan periode terpanjang hampir bagi seluruh kalangan, baik itu bagi para pekerja maupun para pelajar. Liburan dengan durasi waktu yang panjang akan membuat liburan akhir tahun kamu menjadi banyak opsi untuk dihabiskan dimana dan dengan siapa. Khusus untuk kamu yang sudah memiliki keluarga, liburan akhir tahun bisa menjadi perjalanan yang menyenangkan jika kamu memilih untuk menghabisi liburan bersama. Sudah kah kamu merencanakan liburan akhir tahun dari sekarang? Jika belum, berikut ada beberapa tempat wisata dari berbagai belahan dunia yang bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk berlibur di akhir tahun. Diantaranya adalah:

1. Bali, Indonesia

Salah satu destinasi wisata di Indonesia yang sangat terkenal keindahannya dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga wisatawan asing adalah Bali. Bali merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang paling populer sehingga menjadi idaman setiap orang untuk berkunjung menikmati keindahannya. Atmosfir wisata di Bali memang terasa sangat kuat mencengkeram siapapun yang berkunjung kesana dan membuat ketagihan untuk datang lagi dan lagi. Berbagai destinasi wisata Bali pun tak pernah kenal sepi oleh kunjungan wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara.

2. Goa, India

Secara umum, India adalah destinasi murah yang dapat menjadi pilihan kamu bila ingin berlibur tanpa menguras kantong. Salah satu destinasi wisata di India yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah negara bagian Goa. Goa adalah negara bagian terkecil di India yang terkenal dengan wisata pantainya yang banyak dan desa – desa pinggir pantai yang bergaya hippies. Destinasi wisata yang ada di sini pun terbilang cukup terkenal di kalangan backpacker dunia.

3. Budapest, Hungaria

Salah satu kota yang menarik dan memiliki obyek wisata yang patut dikunjungi di Hungaria adalah Ibukotanya yaitu Budapest. Tak hanya terkenal dengan Jembatan Rantai Megah yang membelah Kota Buda dan Pest saja, namun ada juga beberapa obyek wisata lainnya yang dapat kamu singgahi. Beberapa obyek wisata yang bisa kamu kunjungi di Budapest adalah Gallert Hills, Gereja St. Stephen Basilica, Lapangan Pahlawan, dan lain sebagainya.

4. Amasya, Turki

Siapa yang tidak kenal dengan keindahan Turki? Turki merupakan salah satu negara unik perpaduan antara peradaban Eropa dan Asia. Selain memiliki keindahan alam yang luar biasa Turki juga memiliki banyak bangunan bersejarah peninggalan masa lalu yang masih terawat dengan baik. Yang paling terkenal di Turki adalah Masjid Birunya yang sangat fenomenal dan menjadi maskot negara Turki yang tidak boleh dilewatkan jika liburan ke Turki. Selain itu ada juga Topkapi Palace di Istanbul yang wajib untuk kamu kunjungi.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.