Berbagai Obyek Wisata dan Kuliner di Pulau Lombok

Peta pulau Lombok itu beraneka ragam,dua diantaranya adalah peta wilayah Lombok dan peta wisata Lombok. Pemerintah Lombok mampu menciptakan daya cipta dalam hal Pariwisata.Mereka membuat peta wilayah dan peta wisata untuk memudahkan para wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini,selain untuk memudahkan para wisatawan mencari informasi mengenai tempat – tempat wisata di Lombok kegunaan peta ini adalah untuk mendapatkan informasi tempat wisata kuliner juga.

Mencoba berbagai makanan setempat tidak dapat dijauhkan dari aktivitas berwisata. Sangat menarik juga berwisata sambil berwisata kuliner karena kita juga akan mengetahui sifat penduduk setempat dari makanan khas mereka. Dengan memiliki peta wisata akan dengan mudahnya menemukan makanan lokal khas daerah tersebut. Berbagai makanan yang bisa anda coba ketika berwisata di Pulau Lombok, diantaranya adalah :

1. Ayam Taliwang
Ayam Taliwang merupakan makanan favorit khas Lombok, meskipun di Lombok banyak yang menawarkan
makanan khas tersebut tapi anda wajib berkunjung ke tempat wisata yang satu ini yaitu Senggigi, di sana banyak sekali restaurant-restaurant maupun rumah makan yang menawarkan Ayam Taliwang yang sangat istimewa.

2. Sayur Ares khas Lombok
Saur Ares khas Lombok merupakan masakan khas Lombok,anda bisa menemui sayuran ini di daerah Lombok Timur – Nusa Tenggara Barat tepatnya di Pasar Cakranegara. Sayur ini terbuat dari Pelepah pisang yang masih muda.

3. Sate Rembiga
Sate Rembiga ini juga merupakan makanan khas Lombok,Bahan baku untuk membuat sate rembiga ini adalah daging sapi dengan dipadu padankan dengan bumbu rempah – rempah yang sangat khas sehingga mampu menciptakan sensasi rasa pedas, gurih, dan empuk. Untuk dapat menikmati sate Rembiga ini anda dapat mengunjungi warung sate ini di jalan Dakota Mataram, soal rasa anda tidak perlu khawatir karena warung yang terletak di daerah tersebut sudah berdiri sejak 30 tahun yang lalu. Jadi, sudah pasti sangat berpengalaman.

4. Pelecing Kangkung khas Lombok
Pelecing Kangkung Khas Lombok, masakan ini pun sudah menjadi makanan khas kedua di pulau Lombok ini, selain di Lombok masakan ini pun sudah terkenal sampai ke Mancanegara. Bahan dasarnya adalah kangkung hijau,yang ditambahkan dengan bumbu Pelecing yang terbuat dari kemiri,cabe rawit, dll. Anda dapat menikmati pelecing kangkung yang sangat istimewa ini tepatnya di warung lesehan Jalan Ade Irma Suryani Mataram.

5. Bebalung Khas Lombok
Bebalung Khas Lombok, masakan ini pun sudah menjadi kuliner khas Lombok yang banyak diminati para pengunjung. Bahan dasarnya berupa tulang iga sapi atau kerbau,dengan di tambahkan bumbu yang bervariatif untuk menciptakan rasa khas pada bebalung tersebut. Kuliner makanan ini bisa anda jumpai juga di daerah Senggigi, tepatnya di Jalan Raden Saleh Sungkar. Tempat ini sudah berdiri sejak 60 tahun yang lalu,soal rasa tidak perlu di pertanyakan lagi.

6. Wedang khas Lombok
Wedang Khas Lombok, selain kuliner makanan di daerah ini pun ada kuliner yang sangat menarik yaitu Wedang Khas Lombok. Kuliner ini merupakan kuliner minuman yang terbuat dari bahan dasar Jahe, kayu manis dan serei. Minuman ini memberikan rasa hangat dan segar di badan ketika anda meminumnya, maka dari itu minuman ini pun sangat dianjurkan untuk kesehatan agar terhindar dari masuk angin. Anda dapat menemui minuman wedang jahe ini hampir disetiap tempat makan di Lombok.

Selain peta wisata kuliner, peta wisata pun dapat kita lihat untuk mencari tempat wisata yang direkomendasikan dengan mudah dan cepat. Kita dapat menemukan tempat wisata laut, gunung, citytour, dll bila kita menggunakan peta wisata tersebut. Berikut ada tempat-tempat yang dapat di akses dari peta wisata Lombok, di antaranya adalah :

1.Pantai Senggigi
Pantai ini terletak di sebelah barat pantai Lombok.Pantai ini memiliki ombak yang sangat tenang, air lautnya pun terlihat masih sangat bersih sehingga para wisatawan yang datang berkunjung ke pantai Senggigi dapat melakukan kegiatan berenang atau melakukan snorkeling.

2.Taman Narmada
Taman Narmada ini terletak di desa Lembuak kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Taman ini memiliki sumber mata air tawar yang dipercaya oleh penduduk setempat akan membuat kita jadi awet muda apabila kita menggunakan nya untuk mandi ataupun hanya membasuh muka saja.

3.Hutan Monyet Pusuk
Hutan Monyet Pusuk adalah tempat wisata yang berada di kawasan Gunung Rinjani dan apabila anda berkunjung ke tempat wisata tersebut anda dapat menemukan monyet – monyet jinak yang sangat lucu, dan jangan lupa apabila anda berkunjung ke tempat tersebut anda membawa makanan seperti pisang dan kacang untuk bisa berinteraksi langsung dengan monyet-monyet tersebut.

Bagaimana menurut Anda ? Dengan peta wisata dan peta wilayah kita dapat dengan mudah mencari informasi dan akses untuk berwisata di pulau Lombok. Nah, bagaimana sekarang? Akankah anda ingin berwisata ke Lombok setelah mengetahui beraneka ragam peta di Pulau Lombok.

Share this:

One comment, add yours.

Dewi maliana

indahnya Lombok wajib berkunjung kesana ini kayanya , terimakasih informasinya

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.