Berbagai Obyek Wisata Alam dan Wisata Kuliner Bisa Kamu Temukan Ketika Berlibur di Lembang Bandung

Bandung merupakan Ibukota Provinsi Jawa Barat sekaligus kota metropolitan terbesar yang ada di Jawa Barat. Bandung memiliki berbagai destinasi wisata yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk mengisi hari libur kamu di akhir pekan. Tempat – tempat wisata yang tak kalah indahnya dengan tempat wisata lainnya yang terdapat di Indonesia. Salah satunya adalah kawasan Lembang Bandung yang patut kamu kunjungi bersama keluarga, pasangan atau sahabat. Berada di ketinggian 1.312 hingga 2.084 mdpl membuat kawasan tersebut memiliki udara yang sangat sejuk.

Untuk kamu yang memiliki rencana berlibur ke kawasan tersebut, akses menuju lokasinya pun cukup mudah apalagi jika kamu berdomisili di luar Kota Bandung bisa masuk melalui Tol Pasteur lalu menuju ke Jalan Surya Sumantri atau Sukajadi. Namun jika kamu menggunakan kendaraan umum bisa menggunakan angkutan yang jurusan Kota Lembang. Kawasan Lembang merupakan pilihan tepat untuk kamu yang ingin berlibur di Kota Kembang tersebut. Lembang menyuguhkan keindahan alam yang sangat memukau dan mempesona mulai dari hamparan tanaman strawberry serta Gunung Tangkuban Perahu yang bisa kamu nikmati pemandangan nya secara gratis serta spot – spot menarik yang pas untuk kamu melakukan foto selfie dengan latar belakang pemandangan alam.

Tak hanya menawarkan obyek wisata alam saja namun kawasan Lembang juga menawarkan lokasi kuliner untuk kamu yang sudah puas jalan – jalan melihat keindahan alam Kota Lembang. Biasanya di sepanjang perjalanan di kawasan Lembang terdapat warung – warung sederhana yang menawarkan berbagai aneka makanan dan camilan seperti jagung bakar, mie rebus, sate kelinci, hingga sate biawak bisa kamu temukan. Jika ingin mencicipi sate kelinci bisa kamu temukan di sepanjang perjalanan menuju Lembang, namun jika ingin mencicipi sate biawak maka kamu harus mencarinya terlebih dahulu di Lembang atas yang mengarah menuju ke Tangkuban Perahu atau Ciater. Menikmati berbagai kuliner di sepanjang perjalanan menuju Lembang sangat nikmat apalagi ditemani dengan pemandangan yang indah serta udara yang masih terbiang sejuk.

Saat ini menuju Lembang sudah banyak sekali jalan alternatif yang bisa kamu gunakan misalnya lewat Setiabudhi, Ciumbeuluit. atau bisa juga melewati Cimahi. Namun jika weekend atau longweekend tiba, Jalan Cipaganti selalu padat oleh kendaraan – kendaraan yang digunakan  wisatawan untuk berkunjung ke kawasan tersebut. Makanya jika kamu tahu jalan alternatif, bisa menggunakan jalan alternatif tersebut untuk menghindari kemacetan.

Berikut sejumlah tempat di Lembang yang bisa jadi pilihan berwisata;

1. Observatorium Boscha
2. Maribaya
3. Tangkuban Parahu
4. Cikole
5. Farm House
6. Bandung Tree Top
7. Floating Market
8. The Ranch
9. Taman bunga Begonia
10. Taman Kaktus Rizal

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.