Wisata Seru Saat Akhir Pekan di Kota Bogor

image from Google

Kota Bogor bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif sebagai lokasi tujuan wisata di akhir pekan. Banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini untuk menghilangkan penat setelah beraktivitas selama sepekan di kantor. Salah satu obyek wisata yang cukup terkenal di Bogor adalah kawasan puncaknya. Berada di ketinggian sehingga udara yang disuguhkan masih terasa sejuk dan asri. Namun, selain kawasan Puncak masih ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Bogor. Mau tahu apa saja? Simak ulasannya berikut ini yuk!

1. Little Venice

Selain kawasan Puncak masih ada obyek wisata alam yang sangat sayang untuk dilewatkan yaitu Little Venice yang berada di Kota Bunga tepatnya di Desa Sukanagih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Kota Bunga merupakan kawasan Villa Estate yang dibangun di lahan seluas 125 Ha. Obyek wisata ini cukup unik dan menarik banyak perhatian dari wisatawan. Pasalnya tempat wisata ini sangat mirip dengan Venesia di Italia. Kota Bunga Little Venice ini menawarkan sebuah sensasi wisata yang sangat menyenangkan, karena disini kita bisa melihat beraneka ragam bangunan dengan arsitektur mirip Kota Venesia. Sebenarnya Kota Bunga Little Venice ini merupakan sebuahh penginapan namun karena memiliki keunikan tersendiri maka lokasi ini sering dijadikan sebagai lokasi wisata. Berbagai wahana bisa kita coba ketika berkunjung kesini mulai dari perahu, kapal, sepeda air, gondola, perahu naga, dan lain sebagainya.

2. Fly Indonesia Paragliding

Wisata Bogor kurang lengkap rasanya jika belum merasakan sensasi terbang paralayang, bersahabat dengan angin merulpakan hal yang mengasyikkan. Nah jika kamu ingin mencoba sensasi olahraga ekstrim ini bisa berkunjung ke Jalan Raya Puncak No. 87, disana ada Fly Indonesia Paragliding yang bisa untuk dicoba. Untuk mencoba wahana yang satu ini, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp. 350.000 per orangnya. Harga tersebut sebanding dengan pengalaman dan keseruan yang akan kamu rasakan saat melakukan paralayang. Tak perlu khawatir saat mencoba wahana yang satu ini, nantinya kamu akan didampingi dengan instruktur profesional dan pastinya sudah berpengalaman.

3. Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang

Untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan menikmati keindahan alam di Kota Bogor maka tak ada salahnya memilih destinasi wisata yang satu ini yaitu Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang. Lokasinya berada di Desa Sukawangi, Kecamatan Suka Makmur, Bogor, Jawa Barat. Untuk menuju lokasi ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil. Bagi yang ingin menikah, obyek wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai spot foto untuk pre wedding bersama pasangan. Diantara jembatan ini ada pohon yang rindang sehingga kualitas udaranya masih terasa segar dan bersih. Selain itu, ada juga rumah pohon yang dibangun diatas pohon dengan jalan masuknya melewati jembatan kayu gantung.

4. Hutan Pinus Gunung Pancar

Taman Wisata Alam Gunung Pancar sangat terkenal dengan destinasi wisata alamnya berupa hutan pinus. Tak heran jika banyak wisatawan yang memilih berlibur akhir pekan di kawasan ini. Gunung Pancar merupakan sebuah gunung yang memiliki ketinggian kurang lebih 800 mdpl  yang terletak di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Nah, buat yang berencana melakukan pre-wedding, tempat ini juga bisa dijadikan tempat pre-wedding. Suasana yang teduh, nyaman, dan romantis ala Bella dan Edward di film Twilight. Jadi jika ingin merasakan memasuki hutan dengan pepohonan yang tinggi-tinggi seperti yang ada di film Twilight, tidak usah jauh-jauh pergi ke luar negeri

5. Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Pemandian air panas ini bisa ditempuh dari Bojong Gede lanjut ke jalur Billabong. Saat traveler sudah melewati Jalan Raya Parung, ambillah akses menuju Ciseeng, kamu akan tiba di Gunung Peyek. Untuk menikmati pemandian air panas, traveler cukup merogoh kocek Rp 15.000. Di kanan dan kiri, pemandangan yang disuguhkan pun memanjakan mata. Mulai dari pepohonan rindang hingga sawah yang hijau.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.