Turunkan Berat Badan Secara Cepat dengan 7 Kunci Diet Sehat Ini

Memiliki berat badan yang ideal dengan bentuk yang indah pastinya semua orang menginginkannya bukan. Namun pada dasarnya tidak semuanya terlahir dengan bentuk tubuh tersebut, ditambah mungkin gaya hidup yang kurang sehat maka menyebabkan tubuh menjadi gemuk atau melar. Padahal sebenarnya kegemukan ini tak hanya kurang sedap dipandang mata, melainkan juga beresiko tinggi terhadap berbagai macam masalah kesehatan, bahkan organisasi kesehatan dunia sendiri atau WHO, mengatakan bahwa berat badan berlebih menjadi penyebab kelima kematian di dunia, dengan presentase mencapai 10,3 persen. Untuk itulah selagi masih muda maka jangan ragu untuk menjalankan program diet.

Hanya saja kebanyakan diantara diet yang dijalankan oleh masyarakat tersebut salah, sehingga bukannya berat badan menjadi turun, justru sebaliknya dapat menganggu kondisi kesehatan Anda. Untuk itu terapkanlah diet alami yang benar. Berikut ini beberapa kuncinya yang bisa Anda ikuti, yaitu:

  1. Mengatur jadwal makan, ingat bahwa diet yang sehat bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi makanan sama sekali, karena bagaimanapun makan ini merupakan kegiatan wajib dan juga penting yang digunakan sebagai sumber energi dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Diet tidak makan hanya akan membuat Anda lemas dan juga merusak saluran pencernaan. Hanya saja yang paling penting adalah mengatur waktu makan secara tepat, tetap sarapan, kemudian jangan makan malam melebihi pukul 7 malam.
  2. Kontrol porsi makan, selain mengatur jadwal makan, maka yang tidak kalah penting adalah dengan mengatur porsi atau jumlah makanan yang dikonsumsi. Pada dasarnya orang-orang yang sedang menjalankan program diet ini tetap diperbolehkan untuk makan 3 kali sehari, hanya saja dengan porsi secukupnya dan sesuai dengan kebutuhan kalori harian Anda. Jangan berlebihan karena inilah yang nantinya akan menimbun kalori di dalam tubuh.
  3. Selektif dalam memilih makanan, mengenali jenis makanan apa saja yang boleh dan juga tidak boleh dikonsumsi selama menjalani diet sangatlah penting diperhatikan. Seperti diantaranya adalah lemak jenuh, kemudian juga makanan berminyak, makanan dengan kandungan gula dan garam berlebih termasuk dalam jenis-jenis yang harus dihindari. Ini memiliki efek yang sangat jelas bagi tubuh jika diterapkan, tidak hanya untuk turunkan berat badan, melainkan juga menjaga agar tubuh tetap sehat. Usahakan juga untuk konsumsi makanan 4 sehat dan 5 sempurna.
  4. Mengurangi konsumsi garam, sodium yang terkandung di dalam garam ini memang memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap naiknya berat badan Anda, karena dapat menghambat proses metaboliesme lemak di dalam tubuh, untuk itu sebisa mungkin harus dikurangi porsinya.
  5. Jaga tubuh agar tetap terhidrasi, kuncinya adalah dengan minum air putih dalam jumlah cukup sesuai dengan kebutuhan. Selain untuk mencegah agar tubuh tidak sampai terhidrasi, sebenarnya air ini juga memiliki peran penting di dalam mendetoks atau mengeluarkan zat-zat yang bersifat racun dari dalam tubuh. Bahkan dengan mencukupi kebutuhan cairan ini juga mencegah Anda agar tidak cepat lapar.
  6. Olahraga secara teratur, diet harus diimbangi dengan aktivitas fisik yaitu olahraga, karena perannya sangatlah besar di dalam membakar kalori yang ada dalam tubuh. Selain itu dengan berolahraga ini juga membantu Anda untuk mewujudkan keinginan dalam memiliki bentuk tubuh yang ideal. Olahraga yang bagus untuk diet misalnya adalah skipping, jogging dan renang.
  7. Hendaknya hindari gaya hidup tidak sehat, seperti konsumsi alkohol, merokok dan juga begadang.

Terapkan mulai sekarang juga dan pastikan untuk menjauhi gaya hidup yang tidak sehat untuk hasil lebih optimal.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.