Nyari Oleh – Oleh Khas Jakarta? Datang Saja ke Toko Pusat Oleh – Oleh dan Kerajinan Jakarta

Untuk kamu yang datang dari luar Kota Jakarta dan sedang ingin mencari oleh – oleh khas Jakarta maka bisa datang langsung berkunjung ke Jalan Dr. Satrio no.7, Karet Kuningan – Jakarta Selatan. Disana terdapat sebuah kawasan yang dijadikan sebagai pusatnya untuk mencari oleh – oleh khas Jakarta. Sejak tahun 2014 kawasan tersebut didirikan dan menjadi tempat favorit para wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Jakarta dan mencari oleh – oleh khas Jakarta. Para wisatawan lokal maupun wisatawan asing dapat membeli berbagai macam souvenir di kawasan ini.

Oleh – Oleh

Berbagai souvenir yang bisa dijadikan oleh – oleh seperti gantungan kunci, batik terogong /Betawi, baju, lukisan hingga pernak – pernik lainnya bisa kamu temui di kawasan ini. Tak hanya berbagai souvenir saja yang bisa kamu temui namun makanan khas Betawi pun bisa kamu temui disini, misalnya seperti bir pletok, temulawak, kembang goyang, kue semprong, dan lain sebagainya. Kuliner khas lainnya yang menjadi daya tarik tersendiri adalah Gado – gado dan Soto Betawi. Berbicara mengenai omset, omset yang diraup dari Toko Pusat Oleh – Oleh dan Kerajinan Jakarta ini lumayan cukup besar yaitu mencapai puluhan juta rupiah.

Angka tersebut bisa dicapai karena pembelinya tak hanya wisatawan yang datang ke Jakarta saja namun juga pemesanan via online. Toko ini menyediakan fasilitas online agar mempermudahkan para pembeli melakukan transaksi secara online. Caranya pemesanan via online pun cukup mudah yaitu kamu cukup mengakses website toko tersebut di www.KhasJakarta.com, setelah mengakses situs tersebut maka muncullah berbagai macam produk yang dijual di toko tersebut. Cukup pesan via online maka barang yang dipesan pun bisa langsung diantar ke daerah – daerah tertentu saja seperti Casablanca, Thamrin, Kuningan, Sudirman.

Produk UKM

Beraneka macam makanan serta barang – barang yang terdapat di toko ini merupakan produk buatan Usaha Kecil Menengah di Jakarta. Pusat Oleh – Oleh dan Kerajinan Jakarta membuka kesempatan bagi UKM yang ingin menitipkan produknya dengan sistem konsinyasi. Sistem konsinyasi merupakan sistem yang dimana setiap UKM yang menitipkan barang di toko tersebut dan laku terjual maka jumlah penjualan yang akan diberikan adalah sepenuhnya. Saat ini sudah banyak UKM yang datang ke Pusat Oleh – Oleh dan Kerajinan Jakarta hanya untuk menitipkan barang barang untuk dijual di toko tersebut.

Kerajinan Jakarta

Sesuai dengan namanya, toko ini menyediakan beraneka ragam produk -produk khas Jakarta mulai dari barang – barang hingga souvenir khas Jakarta. Produk yang paling laku terjual di toko ini adalah makanan khas Jakarta seperti bir pletok, kembang goyang, dodol Betawi dan kue semprong. Kebanyakan pembeli membeli barang – barang dari toko ini untuk dijual kembali atau dikirim lagi ke luar kota sebagai oleh – oleh. Harga yang dibanderol pun beragam mulai dari Rp. 15 ribu hingga Rp. 300 ribu. Cara pengemasan nya pun cukup menarik yaitu dengan menggunakan sebuah dus kecil dan diberi hiasan lambang ondel – ondel khas Jakarta. Toko ini buka dari jam 10 pagi hingga jam 7 malam setiap harinya.

Share this:

One Trackback

  1. […] Download ImageMore @ limakaki.com […]

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.