Tempat Wisata Menarik di Purwakarta , Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

Purwakarta merupakan salah satu daerah yang ada di provinsi Jawa Barat. Kawasan yang satu ini ternyata menyimpan berbagai macam potensi wisata daerah. Bahkan berbagai macam tempat wisata tersebut selalu saja dikunjungi oleh para pengunjung terutama saat akhir pekan tiba. Wajar saja selain menawarkan wisata keluarga, berbagai macam tempat wisata tersebut juga mematok harga yang relatif terjangkau bagi para pengunjungnya. Lalu dimana sajakah tempat wisata menarik yang ada di Purwakarta? Simak ulasannya berikut ini.

Kampung Tajur

large_kampung_tajur_purwakarta

Kmapung Tajur Purwakarta

Kampung Tajur merupakan salah satu kampung yang berada di Kecamatan Pasanggarahan, Purwakarta. Kampung ini terlihat hampir sama dengan kampung pada umumny, bedanya adalah kampung ini dijadikan tempat wisata edukasi yang wajib dikunjungi. Untuk menjangkau kampung ini juga sangat mudah yaitu Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan Anda ke arah pertigaan Sawit – Darang lalu dari pertigaan tersebut Kampung Tajur jarak kampung Tajur kurang lebih 15 kilometer. Di kampung tersebut ada beberapa kegiatan menarik yang bisa Anda lakukakn, misalnya saja beternak, berkebun dan beberapa kegiatan asyik lainnya. Perlu diketahui juga di kampung ini juga menyediakan home stay untuk Anda yang ingin menginap.

Giri Tirta Kahuripan

maxresdefault-3

Giri Tirta Kahuripan

Giri Tirta Kahuripan merupakan tempat wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi. Wisata yang satu ini menawarkan konsep wisata modern yang dimana Anda dan keluarga bisa melakukan aneka aktivitas outbond disana, misalnya saja dengan mengendarai ATV untuk berkeliling. Selain bisa melakukan aktivitas outbond, disana pun terdapat kebun manggis yang bisa dikunjungi. Untuk Anda yang memiliki buah hati, disana juga terdapat kolam renang bahkan buah hati Anda bisa melakukan permainan selancar air. Sungguh wisata keluarga yang menyenangkan sekali bukan?

Berkunjung ke Taman

taman-maya-datar-di-komplek-pendopo-pemkab-purwakarta_20150621_204100

Taman Maya Datar

Jika Anda ingin wisata dengan suasana yang asri, Anda bisa berkunjung ke sebuah taman yang ada di Purwakarta yaitu Taman Maya Datar. Jika di Purwakarta Anda bisa berkunjung di taman tersebut setiap pagi pukul 06.00 sampai 09.00. Sedangkan jika ingin berkunjung sore hari, sebaiknya datang saja setiap pukul 15.30 sampai 18.00. Taman ini merupakan tempat wisata murah dan alternatif yang bisa dikunjungi saat berada di Purwakarta. Taman Maya Datar ini juga cocok dikunjungi bersama dengan keluarga kecil Anda ataupun anak – anak, karena di taman tersebut terdapat berbagai spot menarik yang bisa dijadikan sebagai wahana bermain untuk anak.

1676135_20160110084601

Taman Sri Baduga

Selain di Taman Maya Datar, Purwakarta juga memiliki taman lainnya yaitu Taman Sri Baduga. Taman yang berdiri diatas lahan kurang lebih 2 hektar ini dilengkapi dengan air mancur yang memancar indah bahkan konon katanya air mancur ini merupakan yang paling terbesar di Indonesia. Ini tentunya sangat menarik bukan? Sambil menikmati air mancur, Anda bisa berteduh dan merasakan udara sejuk di sekitar taman. Selain untuk berwisata, berdirinya taman ini ternyata juga difungsikan untuk menampung debit air sehingga saat musim hujan daerah Purwakarta tidak dilanda banjir.

panca4

Taman Pancawarna

Taman selanjutnya adalah Taman Pancawarna. Di taman ini Anda bisa menemukan aneka macam bunga dengan ragam warna yang sangat indah. Selain itu di taman ini juga dilengkapi dengan air mancur meskipun air mancur yang ada tidak sebesar di Taman Sri Baduga. Di taman tersebut juga terdapat kolam dan sebuah pendopo khas Purwakarta yang menjadi ikon dari taman tersebut. Taman ini selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung apalagi setiap akhir pekan tiba. Wajar saja karena taman ini cocok sekali digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan dengan biaya yang relatif terjangkau dan tidak menguras kantong Anda.

Share this:

Leave a comment