Taman Cantik di Dunia yang Wajib Dikunjungi

Mengisi liburan tak melulu harus pergi ke pantai, mall atau gunung. Bisa juga kamu berlibur dengan berkunjung ke sebuah kebun yang di dalam nya berisi tanaman hias yang cantik – cantik dan dapat menyejukkan mata. Nah, berikut ada empat kebun cantik di dunia yang bisa kamu kunjungi untuk liburan kali ini atau liburan akhir tahun. Bahkan saking cantik nya, kebun – kebun tersebut menjadi kawasan wisata terkenal loh. Keren kan!

1. Taman Bunga Keukenhof

Taman Bunga Keukenhof merupakan tempat wisata ladang tulip terkenal yang berada di Stationsweg, Belanda. Di dalam Taman Bunga Keukenhof yang memiliki luas sekitar 32 hektar ini memiliki gayanya sendiri – sendiri misalnya seperti English Landscape Garden yang dimana memiliki ciri khas berupa jalan setapak yang panjang dan dihiasi dengan bunga – bunga di sampingnya. Taman bunga terbesar di dunia ini dipenuhi setidaknya 7 juta tulip dan bunga lainnya seperti bunga Anggrek, bunga Sakura, bunga Lavender, bunga Mawar, bunga Chrysanthium, dan lain sebagainya. Saat musim semi tiba, Taman Bunga Keukenhof akan berubah menjadi lautan taman bunga terbesar yang sangat menakjubkan.

2. Montreal Botanical Garden

Montreal Botanical Garden merupakan sebuah kebun raya botani yang besar dan terletak di Montreal, Quebec, Kanada yang mencakup luas dari 75 hektar dari taman tematik dan rumah kaca. Di dalam kebun ini kamu bisa menemukan berbagai taman yang bisa untuk kamu kunjungi seperti  Taman Jepang, Taman China, Taman Perancis, Taman Tropis dan Taman Mawar. Kebun raya ini juga berisi sebuah kompleks rumah kaca penuh tanaman dari seluruh dunia, dan sejumlah taman – taman indah yang terbuka dan cukup luas, masing – masing dibentuk dengan tema tersendiri.

3. Yuyuan Garden

Kebun ini merupakan kebun China klasik yang dibangun selama Dinasti Ming. Ketika pengunjung melihat kebun di dalamnya, maka akan terasa seperti berada di era lama yang hilang dari Dinasti Ming. Kebun ini juga memiliki peviliun indah, warna hijau yang segar, dan kolam ikan emas yang menarik. Kebun ini memiliki luas sekitar 2 hektar dan memiliki bangunan yang kokoh berusia 500 tahun dan tetap terjaga keasliannya walaupun kini kebunnya terlihat sedikit kusam.

4. Botanical Garden of Curitiba

Botanical Garden of Curitiba terletak di Kota Curitiba yang merupakan ibukota negara bagian Paraná. Taman ini merupakan bagian dari bangunan kampus Universitas Federal Paraná dan menjadi salah satu atraksi turis terpopuler. Dibangun dengan gaya arsitektur Perancis dimana saat pintu masuk kamu bisa menikmati indahnya taman yang luas dengan air mancur ditengah – tengahnya. Disana juga terdapat danau, air terjun, dan rumah kaca seluas 458 meter yang dibangun dengan struktur metalik modern menyerupai Cristal Palace London. Taman ini juga menjadi salah satu tempat penelitian para ilmuan dari seluruh dunia.

Share this:

Leave a comment