“Surga Tersembunyi” di Indonesia yang Wajib Untuk Dijelajahi

Pantai merupakan salah satu pemandangan alam terfavorit di Indonesia, maka tak heran jika di Indonesia banyak pantai – pantai indah. Sebagian warga Indonesia memilih pantai sebagai lokasi berlibur saat akhir pekan tiba untuk sekedar menenangkan pikiran dari rutinitas sehari – hari. Banyak pantai – pantai di Indonesia yang sudah terkenal hingga ke mancanegara seperti misalnya Pantai Kuta dan Pantai Sanur. Pantai – pantai tersebut terkenal karena panorama keindahan alamnya yang sangat mempesona. Namun tahukah kamu jika masih banyak pantai yang memiliki keindahan yang jauh lebih indah daripada Bali? Uniknya lagi, pantai – pantai tersebut belum banyak orang yang tahu dan menjadi “surga yang tersembunyi” di Indonesia. Mau tahu dimana saja pantai itu? Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Pantai Rambak

Dari sekian banyak pantai yang mengelilingi Pulau Bangka, Kota Sungailiat menyuguhkan keindahan pantai terbesar dan uniknya lagi tidak ada di tempat lain. Pantai tersebut bernama Pantai Rambak yang lokasinya berada sekitar 10 Km dari pusat kota. Pantai ini menyuguhkan keindahan alam berupa pasir pantai nya yang putih bersih serta air lautnya yang jernih berwarna kebiruan serta ombaknya yang tenang akan memanjakan wisatawan yang datang berkunjung ke pantai ini. Selain itu juga, pantai di Pulau Bangka sangat identik dengan batu  batuan granit raksasa yang ada di sepanjang pantai. Di Pantai Rambak ini juga kamu bisa melihat batu – batu raksasa tersebut. Batu – batu granit tersebut akan terlihat sangat indah ketika matahari sedang terbit.

2. Pantai Peucang

Selain memiliki wisata cagar alam yang mengedukasi, Banten juga mempunyai surga yang tersembunyi yaitu Pantai Peucang. Lokasinya tak jauh dari pesisir Provinsi Banten tepatnya di selat Panaitan yang masih masuk ke dalam wilayah Pandeglang, Banten. Panorama keindahan alamnya tidak kalah dengan Pantai Sawarna Banten. Keindahan alam di Pantai Peucang sangat eksotis, hamparan pasir putihnya di sepanjang tepi pantai sangat menggoda. Cocok dijadikan sebagai lokasi untuk berwisata maupun sekedar bersantai ria.

3. Pantai Nihiwatu

Meskipun cukup asing terdengar di telinga, Pantai Nihiwatu memiliki keindahan alam yang sangat mempesona bahkan pantai yang satu ini digadang – gadang sebagai salah satu pantai terbaik di Asia. Hamparan pasir putih nya yang luas dibalut dengan jernih nya air laut berwarna biru dan suasana matahari yang terbenam sangat menakjubkan sehingga membuat pantai yang satu ini terlihat begitu sempurna. Pantai Nihiwatu berada di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur dan menjadi salah satu tujuan para surfer dunia untuk mencoba keganasan ombak di pantai ini. Lokasinya yang masih sepi dan jauh dari keramaian kota membuat pantai ini sangat cocok untuk kamu yang ingin merefresh pikiran sejenak.

4. Pantai Klayar

Pantai Klayar yang terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Pacitan, memang menyimpan eksotika tersendiri. Kondisi alamnya yang masih “perawan” dan belum banyak tersentuh modernisasi memukau pengunjung untuk membuktikan keindahannya. Bahkan pada hari libur, tidak sedikit wisatawan luar daerah yang sengaja berkunjung ke pantai yang berjarak 35 kilometer arah barat Kota Pacitan itu.

5. Pantai Ngurtafur

Pantai ini terletak di kepulauan Kei yang dikelilingi laut Seram, laut Banda dan laut Arafuru. Tak cuma dimanjakan pemandangan pasir putih dan laut yang biru kehijauan, traveler juga bisa menyaksikan kawanan pelikan Australia yang bermigrasi, bila beruntung.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.