Selain Pantai, Ini Nih Tempat Wisata di Bali yang Bisa Dikunjungi

Selama ini Pulau Bali memang terkenal dengan destinasi wisata alam nya yang mempesona seperti salah satu nya adalah wisata pantainya yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Namun tahukah kamu, tak hanya pantai saja namun kamu juga bisa menemukan obyek wisata lainnya yang ada di Bali yaitu Rumah Pohon Temega. Sama seperti rumah pohon lainnya yang ada di Indonesia, kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar dari atas pohon. Obyek wisata ini terletak di Desa Adat Peladung, Kelurahan Padang Kerta, Karangasem, Bali. Lokasinya pun mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan raya Kabupaten Karangasem – Buleleng.

Rumah Pohon Temega menjadi salah satu obyek wisata baru di Karangasem yang pas untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam pedesaan. Meskipun terbilang baru, namun Rumah Pohon Temega selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat setelah sepekan beraktivitas di kantor. Udara yang sejuk dan pemandangannya yang masih asri dapat membuat pikiran menjadi rileks. Untuk memasuki kawasan wisata Rumah Pohon Temega, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu untuk dewasa dan Rp. 5 ribu untuk anak – anak.

Untuk memasuki rumah pohon, kamu bisa melewati dua akses jalan menuju rumah pohon dengan melewati jembatan gantung atau melewati jalan setapak. Namun jika kamu ingin memacu adrenalin kamu maka kamu bisa mencoba melewati jembatan gantung yang ditopang dengan tali sling yang kuat, sehingga saat kamu berjalan diatas jembatan akan terasa bergoyang dan tidak stabil. Disini para pengunjung akan merasakan bagaimana rasanya menyatu dengan alam. Konsep inilah yang menginspirasi pemilik rumah pohon Temega dalam membuat obyek wisata rumah pohon. Untuk fasilitas di kawasan wisata ini pun terbilang cukup lengkap mulai dari dua kantin yang tersedia dan lima buah toilet.

Untuk kamu yang membawa anak – anak tak perlu khawatir karena disini juga terdapat wahana bermain yang bisa digunakan seperti flying fox, ayunan, kolam renang untuk anak, dan sebuah camping ground yang saat ini masih dalam tahap perencanaan. Obyek wisata ini buka setiap harinya mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 6 sore WITA. Untuk para pengunjung yang membawa anak – anak, disarankan untuk selalu mengawasi anak – anaknya.
Satu hal yang tidak boleh dilupakan, para pengunjung diharapkan menjaga etika dan sopan santun ketika mengunjungi rumah Pohon Temega. Jadi tunggu apalagi, rasakan bermain diatas pohon yang cukup memicu adrenalin dan akan memberikan pengalaman baru untuk menikmati pemandangan dari atas ketinggian.

Share this:

One comment, add yours.

Irene Adisty

Boleh ini untuk dikunjungin klo pas liburan ke bali, tempatnya ini bisa jadi seperti outbond lagi yahh..

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.