Rumah Pohon Pabongbon, Destinasi Wisata Baru di Kota Bogor yang Menyuguhkan Keindahan Alam yang Mempesona

Kota Bogor meskipun terkenal degan julukan Kota Hujan namun siapa sangka justru kota yang satu ini memiliki destinasi wisata alam yang indah dan mempesona. Tak heran jika Kota Bogor dijadikan sebagai salah satu kota tujuan ketika hari libur tiba untuk melepaskan penat setelah sepekan beraktivitas di kantor. Selama ini mungkin orang – orang hanya mengetahui bahwa tempat wisata di Bogor itu ada di puncak saja namun ternyata tidak. Saat ini di Kota Bogor terdapat sebuah destinasi wisata baru yang sedang hits di kalangan anak muda yaitu Rumah Pohon Pabongbon.

Rumah pohon ini merupakan salah satu spot selfie terbaru yang bisa kamu temukan di Kota Bogor. Lokasinya berada di Desa Pabongbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di rumah pohon ini, para pengunjung bisa melihat keindahan alam sekitar yang berupa pepohonan berwarna hijau sehingga sangat cocok sebagai tempat untuk menenangkan pikiran.

Apa yang menarik dari Rumah Pohon Pabongbon?

Yang menarik dari destinasi wisata yang satu ini adalah bisa menikmati Bogor serta hamparan pepohonan yang hijau dari atas ketinggian. Untuk masuk ke lokasi wisata ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 6 ribu saja per orangnya. Jika kamu ingin berfoto – foto atau mengabadikan momen di atas rumah pohon maka kamu akan dikenakan tarif lagi sebesar Rp. 5 ribu. Nah, jika sedang berkunjung ke Bogor namun bingung mau kemana maka kamu bisa berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini. Untuk fasilitas nya pun beragam ada berbagai spot selfie, warung – warung penjual cemilan dan area parkir. Ya, karena obyek wisata yang satu ini masih terbilang baru, harap dimaklumi bila ada fasilitas yang belum memadai.

Untuk akses menuju lokasi wisata tersebut cukup sulit apalagi jika kamu berasal dari luar daerah karena Rumah Pohon Pabongbon belum ada di GPS. Jalanan juga sedikit menanjak dan berbelok. Namun, beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan dimanjakan oleh pesona alam khas pedesaan yang begitu menyejukan. Selain itu, kamu juga akan disambut dengan udara yang sejuk khas dataran tinggi.

Untuk rutenya, kamu bisa mengambil rute menuju Leuwiliang dan langsung bablas ke Desa Pabongbon. Untuk bisa sampai Leuwiliang jika ditengok dari google maps, kamu bisa melalui Jl. Raya Leuwiliang – Bogor dengan jarak tempuh sekitar 23 KM atau memakan waktu sekitar 1 jam 12 menit dari pusat kota Bogor. Kamu juga bisa melalui Jl. Raya Dramaga – Bogor dan Jl. Raya Leuwiliang – Bogor dengan jarak tempuh sekitar 24 KM atau memakan waktu sekitar 1 jam 13 menit dari pusat kota Bogor. Atau terakhir kamu bisa melalui Jl. Atang Senjaya dan Jl. Raya Leuwiliang – Bogor dengan jarak tempuh sekitar 26 KM atau memakan waktu sekitar 1 jam 17 menit dari pusat kota Bogor.

Rumah Pohon Desa Pabongbon bisa menjadi alternatif destinasi liburanmu di Bogor selain puncak.dan curugnya yang kece badai itu. Asalkan tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar. Jadilah wisatawan yang bijak. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat liburan. Selamat jalan-jalan!

Share this:

Leave a comment