Potensi Wisata Alam di Pemalang Menyuguhkan Keindahan Alam yang Mempesona

Pemalang menjadi salah satu kawasan yang tidak boleh kita lewatkan ketika berada di kawasan Jawa Tengah, karena ini merupakan sebuah kabupaten yang sangat unik yang berbatasan langsung dengan Pulau Jawa. Jadi jangan sampai salah dalam mengunjungi wisata ini karena memang ini akan menjadi sebuah hal yang sangat penting. Kawasan wisata memang harus dikembangkan dengan baik dan juga akan menjadi potensi wisata yang tidak bisa ditandingi dengan wilayah lainnya.

Keindahan Pemalang

Selama ini memang banyak orang yang memilih untuk mendatangi beberapa tempat wisata yang sudah terkenal karena menurut mereka ini akan menjadi sebuah pengalaman terbaik. Pada dasarnya sebenarnya kawasan wisata yang belum banyak dikunjungi orang akan menjadi sebuah tempat yang sangat cocok untuk berlibur dikarenakan alamnya yang masih sangat indah.

Pemalang merupakan sebuah kabupaten yang berjarak kurang lebih 135 kilometer dari Semarang dan memiliki potensi wisata alam yang sangat mempesona. Penting sekali untuk kita mengetahui berbagai wisata yang ada di Indonesia khususnya yang ada di wilayah yang sangat kecil. Wisata ke Pemalang sebagian besar merupakan wisata alam yang memang sangat indah jika kita sudah tahu potensinya.

Desa Wisata Cikendung

Kawasan wisata ini merupakan salah satu kawasan yang bisa dibilang sebagai salah satu kawasan yang saat ini sedang mengalami pembaharuan demi membuat kawasan ini menjadi lebih indah. Banyak sebenarnya potensi yang disediakan oleh desa wisata ini. Lokasi desa wisata ini terletak pada 45 kilometer arah selatan Pemalang tepatnya berada di Kecamatan Pulosari. Kawasan ini memiliki udara yang cukup sejuk karena berada di bawah kaki Gunung Slamet.

Saat ini pembangunan desa wisata ini memang sudah memasuki tahap ketiga dimana sudah hampir rampung, nantinya akan ada rumah pohon yang bisa menjadi sebuah daya tarik wisata untuk melihat matahari terbit dari kawasan ini dan juga akan membuat sebuah atraksi tersendiri bagi masyarakat pastinya. Selain itu pemandangan yang tersedia seperti Bukit Salaman dan Besek juga akan menjadi sebuah pemandangan tersendiri.

Bagi Anda yang masih ragu untuk datang ke kawasan wisata ini tidak perlu ragu karena pemerintah akan menyediakan homestay dan juga beberapa atraksi wisata yang akan sangat memberikan kita pengalaman sendiri pada saat menginap. Selain itu udara sejuk yang ada akan semakin membuat kita yang berada di kawasan ini merasa aman dan juga merasa sangat nyaman. Selain itu bagi yang akan mengunjungi kawasan wisata ini juga akan menemukan atraksi kesenian seperti Tari Silakupang (sintren, lais, kuda kepang). Ini merupakan tarian tradisional yang ada di kawasan pantura dan sangat menarik perhatian sekali pastinya bagi seluruh wisatawan.

Di kawasan wisata ini juga terdapat beberapa air terjun yang bisa dikunjungi karena memiliki potensi alam yang tidak kalah menarik dengan kawasan wisata air terjun lainnya. Untuk bisa berkunjung ke kawasan daerah ini kita bisa menggunakan kendaraan pribadi yang pastinya akan dengan mudah mengantar kita, jika tidak paham jalan maka kita bisa menyewa kendaraan beserta juga dengan supirnya. Ada juga tempat wisata lain yang ada di Kabupaten Pemalang ini seperti menara pandang dan juga Sungai Comal dimana kita bisa melihat dan menelusuri Hutan Mangrove. Jadi jangan sampai tidak mengunjungi kawasan wisata Pemalang yang akan memberikan pengalaman untuk kita yang ingin berwisata dengan nyaman.

Share this:

Leave a comment