Cari Oleh – Oleh khas Kota Lhokseumawe? Mampir ke Salah Satu Toko Ini Aja Yuk!

Salah satu toko tas rajut yang ada dua lantai merupakan toko tertua yang ada di Kota Aceh. Toko tertua ini berada pada Jalan Merdeka nomor 18, Simpang empat, Lhokseumawe. Dikatakan sebagai toko tertua karena berdiri sejak tahun 1990 an. Didalam toko tersebut menjual banyak sekali souvenir rajut antara lain yaitu tas, baju, kaos dan kansab. Seluruh barang yang dijual merupakan produk khas dari Kota Aceh. Sehingga biasanya dibeli untuk menjadikan sebagai oleh – oleh yang menarik untuk orang tua, kerabat dan saudara setelah mengunjungi kota ini. Ada banyak sekali pengetahuan mengenai souvenir khas Aceh yang menarik untuk dibawa pulang yang dapat diketahui:

1. Produk Sendiri

Semua produk yang dijual merupakan produk lokal dan buatan sendiri. Mulai dari desain hingga cetak semuanya dilakukan sendiri. Dengan demikian produk yang dijual merupakan produk khas masyarakat Aceh. Beberapa contoh yang merupakan desain sendiri adalah tas dan kaos. Untuk itu disarankan apabila Anda berkunjung ke kota ini. Mulailah dengan membeli oleh – oleh khas kota ini. Sehingga memberikan ciri khas adanya kota yang indah ini.

2. Sistem Operasional Toko

Salah satu jenis toko milik Fachrizal yang menjual aneka souvenir yang biasanya dibuka dari jam delapan pagi hingga sepuluh malam hari. Biasanya pengunjung yang datang untuk membeli souvenir berasal dari kota lainnya. Bahkan ada juga yang merupakan turis asing yang ingin membawa produk lokal untuk oleh – oleh ke negaranya. Namun jumlahnya lebih banyak turis lokal yang memadatinya.

3. Bukan Jenis Kota Wisata

Di kota Lhoksumawe ini bukan merupakan kota wisata yang ada. Sehingga pengunjung yang datang biasanya tidak memiliki waktu paling padat seperti di kota wisata lainnya. Dengan demikian jenis kota ini tidak ada trend penjualan yang ada pada waktu tertentu. Tentu saja apabila bukan menjadi kota wisata hal ini tidak ada jaminan ramai atau sepinya.

4. Letak Toko

Dalam penjualannya memang dikenal jenis toko ini telah bertahan hingga puluhan tahun. Untuk itu tak diragukan lagi produk yang dijual merupakan jenis produk yang disukai pembeli. Sehingga tak heran bahwa toko ini ramai dikunjungi pembeli hingga saat ini. Sedikit informasi pada Anda yang ingin berkunjung ke toko Fachrizal ini berada di pusat kota. Sehingga ada dua kelebihan yang ditawarkan toko Fachrizal kepada pengunjung yang datang:

• Letak yang sangat strategis apabila dilihat pembeli dan mudah untuk ditemukan.
• Apabila Anda berkunjung ke kota tersebut tak jarang banyak orang yang dengan mudah menemukan kota ini.
• Tak perlu bingung apabila mencari souvenir untuk oleh – oleh kerabat atau orang tua karena toko ini menyediakan dengan lengkap.

5. Penjualan Stabil

Kota Lhoksumawe bukan merupakan kota wisata sehingga penjualan produk pada toko ini stabil. Sehingga tidak adanya peningkatan atau pun kenaikan yang dirasakan. Perlu Anda ketahui apabila kota ini menjadi kota wisata tentu saja ada peningkatan penjualan dihari – hari tertentu. Namun apabila bukan maka biasanya penjualan akan dapat dilakukan dengan stabil. Produk yang dijual memiliki harga yang bervariasi. Barang yang dijual dibandrol dengan harga mulai pilihan ribu hingga jutaan rupiah.

Dengan demikian tak ada salahnya apabila Anda berkunjung ke kota Lhoksumawe. Silahkan Anda berkunjung ke kota ini silahkan mampir ke toko ini. Sehingga segala kebutuhan mengenai aneka souvenir yang dibawa pulang mampu untuk dipenuhi.

Share this:

Leave a comment