Nikmati Keseruan Liburan Akhir Pekan Anda di Taman Bambu Tangerang

Ada banyak sekali pilihan destinasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi selama liburan ke Tangerang, salah satu kota di Jawa Barat yang juga dikenal sebagai kawasan industri. Namun jangan salah, karena ternyata ia juga banyak menarik perhatian wisatawan yang datang dengan tujuan adalah untuk berwisata, menghabiskan waktu liburan akhir pekan ataupun juga liburan sekolah. Tinggal pilih saja destinasi wisata seperti apa yang ingin dikunjungi, mulai diantaranya ada taman bermain, kemudian juga terdapat wisata sejarah hingga wisata alam juga ada.

Obyek wisata alam nyatanya tetap menjadi salah satu primadona bagi masyarakat dalam mengisi waktu liburan mereka, bukan tanpa alasan, melainkan setelah melakukan aktivitas sehari-hari yang membuat penat, seperti diantaranya adalah bekerja ataupun juga belajar, memang kerap kali membuat Anda menjadi stress, namun dengan melihat pemandangan alam atau taman yang hijau, maka bisa membuat pikiran menjadi segar kembali terbebas dari stress. Itulah yang membuat wisata alam selalu difavoritkan oleh masyarakat.

Salah satu yang cukup baru berada di kawasan Tangerang adalah Taman Bambu. Seperti namanya destinasi wisata yang satu ini memang menyajikan pemandangan hijau yang didominasi oleh hutan atau tumbuhan bambu. Sehingga nantinya akan cocok sekali untuk bersantai, apalagi di siang hari maka kawasan yang satu ini akan tetap sejuk. Apalagi dibuat khas seperti kawasan pedesaan yang masih terlihat begitu asri atau alami. Ada banyak sekali aktivitas menarik yang nantinya bisa Anda lakukan selama berada disini, diantaranya adalah:

  1. Berfoto, karena memang kawasan taman yang satu ini masih asri dengan banyaknya pepohonan bambu, maka memungkinkan Anda nantinya untuk bisa berfoto atau melakukan pengabadian gambar disini dengan latar belakang berupa hutan bambu tersebut, banyak sekali spot-spot menarik yang nantinya bisa Anda pilih.
  2. Nongkrong bersama dengan teman ataupun juga keluarga, disini juga disediakan beberapa tempat istirahat untuk sekedar duduk sambil bercengkrama, konsepnya sendiri adalah seperti saung, sehingga tidak heran jika seandainya memasuki waktu liburan akhir peka, maka kawasan tersebut akan cukup ramai dengan wisatawan yaitu anak muda yang datang bersama dengan tujuan untuk nongkrong-nongkrong.
  3. Jalan-jalan menyusuri keindahan taman, Anda juga bisa jalan kaki dengan melihat pemandangan indah yang ada di sekitarnya, paling tidak untuk memanjakan mata dengan melihat pepohonan hijau.

Sementara untuk ketersediaan fasilitas yang ada di Taman Bambu tersebut juga cukup lengkap, diantaranya adalah selain taman hijau juga terdapat area istirahat yang terbuat dari pohon bambu, kemudian juga ada saung, track jalan dan juga beberapa lampion yang biasanya akan dinyalakan pada malam hari, area yang terdapat banyak lampionnya inilah yang sering kali dijadikan sebagai tempat untuk berfoto.

Taman tersebut memang sengaja didirikan dengan tujuan agar masyarakat Tangerang bisa menikmati keindahan atau pemandangan hijau di sekitar kota, dimana mungkin sudah mulai jarang ditemui di kawasan tersebut, apalagi di daerah sekitar perkotaan, tentunya sudah tidak ada lagi kawasan hijau, jadi kemudian dibuat taman yang satu ini. bahkan rencananya selain menambah luas hutan bambu yang ada, maka kedepannya akan semakin ditambah lagi fasilitas-fasilitas untuk pengunjung, sehingga akan jauh lebih banyak aktivitas yang bisa dilakukan selama berada disini. Tentunya dengan tujuan tak hanya mengundang wisatawan yang berasal dari Tangerang saja, melainkan juga luar Kota Tangerang.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.