Menikmati Keseruan Ombak Pantai – Pantai di Malang

Pantai adalah salah satu tempat wisata di Malang yang jumlahnya luar biasa banyak. Letak Kota Malang yang berada dalam jalur garis pantai Selatan, membuat Malang dikarunia potensi wisata pantai yang sangat luar biasa. Tidak hanya memiliki air yang jernih kebiruan, tapi pantai di Malang terkenal dengan ombaknya yang luar biasa menawan. Untuk kamu yang mencintai olahraga air, pantai di Malang berikut ini harus kamu saksikan sendiri kedahsyatan ombaknya.

Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati adalah salah satu pantai di kawasan Malang dengan ombak yang luar biasa dahsyat. Jika ombaknya cukup bersahabat, kamu  dapat berselancar atau sekedar berenang. Namun jika ombaknya terlalu ganas, sebaiknya hentikan semua aktivitas air. Cukup nikmati saja keganasan ombaknya dari bibir pantai. Selalu perhatikan peringatan yang diberikan penjaga pantai untuk menjamin keselamatan kamu dan rombongan.

Selain ombak yang luar biasa menantang, Bajul Mati juga dikenal sebagai pantai dengan bentukan alam berupa bukit-bukit yang mirip buaya mati atau bajul mati. Selain bukit-bukit yang menjulang, Bajul Mati juga memiliki garis pantai dengan hamparan pasir berwarna putih yang berkilau-kilau saat ditimpa matahari. Rasanya waktu sehari saja tidak cukup menikmati keindahan Bajul Mati.

Pantai Jonggring Saloko

pantai-di-malang-jonggring-salokoNama pantai Jonggring Saloko berarti kayangan. Nama ini sangat menggambarkan keindahan yang ditawarkan pantai berjarak cukup jauh dari pusat kota Malang. Ombaknya yang luar biasa membuat pantai ini sesuai untuk mereka yang menyukai tantangan olahraga air. Ombak-ombak ini akan semakin indah dilihat setiap kali datang dengan keras dan menghantam batu karang yang tidak pernah goyah. Jika bermain di air, Anda harus selalu waspada pada ombak ini.

Keberadaan batu karang dengan lubang yang cukup besar menjadi daya tarikpantai Jonggring Saloko ini. Biasanya setiap kali ombak besar datang, batu karang dengan lubang mengaga ini akan menyemburkan air dengan ketinggian yang tidak main-main sekitar 10 meter. Banyak wisatawan selalu menunggu-nunggu fenomena ngebrosnya air dari batu karang berlubang ini.

Pantai Goa Cina

pantai-di-malang-goa-cinaTidak kalah dengan Bajul Mati dan Jonggrang Saloko, pantai Goa Cina ini juga memiliki ombak yang luar biasa besar. Gugusan batu karang yang sangat besar akan menghadang ombak-ombak besar yang datang. Sehingga setiap kali ombak besar datang, percikan air laut akan terlepar jauh kembali ke laut. Jika angin sedang besar, Anda yang berada di bibir pantai juga dapat merasakan ombak besar menghampiri Anda. Saat hal ini terjadi, penjaga pantai akan memberikan larangan untuk berenang atau melakukan olahraga air.

Untuk masuk ke Goa Cina, Anda hanya perlu membayar biaya tiket masukcukup murah yakni Rp 5000 setiap orang. Sayangnya biaya masuk yang cukup murah tidak sebanding dengan perjalanan yang Anda tempuh menuju Goa Cina. Meski telah ditemukan cukup lama, namun akses menuju Goa Cina tidak terlalu mudah. Jika musim hujan tiba, jalanan yang dilalui akan menimbulkan kesulitan tersendiri untuk Anda.

Pantai Balekambang

pantai-di-malang-balekambangPantai yang juga memiliki ombak luar biasa adalah pantai Balekambang. Pantai ini bukan hanya dikenal masyarakat Malang tapi juga seluruh masyarakat Jawa Timur mengenal keberadaan pantai ini. Keindahan dan panorama yang ditawarkan pantai ini disandingkan dengan Tanah Lot Bali. Hal ini karena pantai Balekambang juga memiliki pura yang berdiri di sebuah pula bernama Ismoyo. Pulau ini berada di dekat tengah laut namun masih dekat dengan pantai.

Saat ombak sedang bagus dan bersahabat, Anda dapat berenang dan berolahraga air yang cukup menantang. Namun jika Anda tidak terlalu tertarik untuk surfing, Anda dapat menikmati dari jauh ritual upacara keagamaan yang diselenggarakan di pura. Dari pantai menuju ke Ismoyo dihubungkan oleh sebuah jembatan kecil yang cukup eksotik. Spot Balekambang tempat wisata di Malang ini banyak sekali menarik minat wisatawan karena keunikannya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.