Melbourne Segera Membuka Kolam Ombak Besar yang Cocok untuk Para Surfer

Memasuki waktu liburan akhir tahun tentunya sudah banyak diantara Anda yang mulai merencanakan liburan bukan. Ada banyak sekali pilihan destinasi wisata yang dapat Anda tuju, mulai diantaranya adalah yang ada di dalam negeri saja, atau juga bisa mengunjungi obyek wisata yang ada di luar negeri, apalagi untuk menambah pengalaman baru. mungkin beberapa diantara Anda masih ragu-ragu jika seandainya liburan ke luar negeri mengingat memasuki bulan Desember dan awal tahun tengah memasuki musim dingin, sehingga kurang maksimal dituju untuk liburan, karena pastinya tidak akan leluasa.

Hanya saja jangan khawatir ada beberapa negara yang justru memasuki musim panas di akhir tahun seperti diantaranya adalah Australia, negeri kangguru yang satu ini dikenal memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kebanyakan diantara wisatawan yang datang kesini pasti akan memilih untuk berkunjung ke Kota Melbourne, karena memang dikenal memiliki banyak sekali data tarik atau keunikan, diantaranya adalah Anda bisa menyusuri keindahan kota tersebut bahkan juga bisa puas wisata belanja disini.

Bahkan beberapa waktu belakangan ini ada begitu banyak daya tarik lain yang mulai dibangun, seperti diantaranya adalah sebuah kolam ombak yang lokasinya tidak begitu jauh dari Bandara. Pasti banyak diantara Anda yang sudah penasaran. Faktanya memang turis-turis yang berasal dari Australia ini memiliki kegemaran, diantaranya adalah olahraga surfing atau yang dikenal sebagai selancar. Apalagi di Australia sendiri juga banyak memiliki pantai cantik yang berombak, tidak kalah dengan yang ada di Indonesia.

Kecintaan akan olahraga ekstrim ini yang mendasari dibentuknya kolam ombak tersebut. Surfing park yang satu ini dikenal juga dengan nama URBNSURF. Bahkan beberapa waktu belakangan barulah dilakukan uji coba atau pembukaan dari salah satu kolam ombak terbesar tersebut. Diantaranya ia juga mengunduh sebuah bintang film terkenal yaitu Chrish Homsworth. Meskipun baru dibuka, namun antusias dari masyarakat atau wisatawan sendiri untuk mencoba kolam ombak tersebut juga tergolong begitu tinggi. Karena memang ada banyak sekali daya tariknya dibandingkan dengan yang lain.

Kolam ombak atau URBNSURF ini sendiri dibangun di atas tanah seluas 2 hektar, lokasinya berada di Tullamarine, yaitu persis di samping Bandara Melbourne, sehingga akan jauh lebih mudah kepada wisatawan jika seandainya nanti ingin berkunjung kesini, Anda tinggal berjalan kaki dari kawasan bandara tersebut atau dengan mengandalkan sarana transportasi umum yang tersedia disini. Bentuknya sendiri lebih mirip seperti arena baseball, ia dapat menghasilkan sebuah ombak yang sempurna seperti ombak asli yang ada di pantai.

Nantinya siapa saja yang ingin belajar berselancar, maupun bagi para surfer yang sudah ahli maka tidak ada salahnya untuk menguji ketangkasan mereka dengan datang dan mencoba secara langsung kolam ombak yang ada disini, apalagi ombak yang dibuat disini terbilang cukup ganas, tidak kalah dibandingkan dengan ombak nyata atau asli yang ada di laut. Rencananya ia baru akan dibuka secara resmi setidaknya pada tahun 020 mendatang, jadi setiap orang bisa masuk dan mencobanya.

Jadi bagi Anda yang nantinya ingin melakukan liburan ke negara Australia, khususnya adalah Kota Melbourne, maka tidak ada salahnya untuk datang kesini, apalagi yang memang senang olahraga ekstrim seperti surfing semacam ini. Karena dengan berselancar disini jauh lebih aman dibandingkan dengan lautan lepas, sudah dibekali dengan berbagai macam sarana pengamanan,

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.