Lima Pantai Bali yang Terkenal Akan Keindahan Alamnya yang Mempesona

Pulau Bali memang sangat terkenal akan keindahan alamnya yang sangat mempesona terutama pada destinasi wisata pantainya. Maka tak heran jika banyak wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara menghabiskan liburannya di Pulau Bali. Biasanya mereka yang berlibur di Bali ingin melakukan berbagai aktivitas di pantainya seperti berjemur, berselancar, belanja atau hanya bersantai – santai saja sambil menikmati keindahan alam yang disuguhkan. Banyak sekali pantai di Bali yang bisa kamu kunjungi, jadi tak perlu bingung jika berkunjung ke Bali. Nah, berikut ada beberapa pantai di Bali yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur kamu. Diantaranya adalah:

1. Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang  Nyang merupakan salah satu pantai yang ada di Bali Selatan yang lokasinya sangat tersembunyi. Meskipun keberadaan nya tersembunyi, pantai ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona dengan pasir pantai yang sangat landai. Akses jalan menuju lokasinya pun terbilang cukup menguras tenaga pasalnya kamu akan merasakan bagaimana ketika hiking ke gunung. Hal tersebut dikarenakan jalan untuk menuju akses ke Pantai Nyang Nyang belum cukup memadai. Jalannya berupa batu kapur dan sangat sulit dilalui oleh kendaraan pribadi. Namun sesampainya di lokasi maka kamu akan disuguhkan dengan keindahan alam yang sangat memukau berupa pasir berwarna putih dengan butiran pasir yang sedikit kasar serta air laut yang berwarna biru. Lokasi ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan ketenangan dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

2. Pantai Balangan


Pantai lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Balangan  yang memiliki garis pantai sekitar 1 km menghadap ke arah utara. Meskipun pantai ini tak setenar Pantai Dreamland, Pantai Jimbaran, dan Pantai Pandawa namun panorama keindahan yang ditawarkan tak kalah indahnya dengan pantai – pantai lainnya yang terkenal di Bali. Lokasi nya tidak terlalu sulit untuk dijangkau yaitu berada di Bukit Unggasan. Keindahan alam yang di tawarkan sungguh sangat mempesona berupa pasir pantai yang halus dan membuat nyaman ketika kamu hanya ingin bermain atau bersantai di pinggir pantai. Untuk kamu yang memiliki hobi berselancar, nampaknya pantai ini sangat pas untuk menyalurkan hobi kamu tersebut karena di sini ombak nya cukup dahsyat dan pastinya akan membuat para peselancar betah untuk berlama – lama mengayunkan papan seluncur di pantai ini. Dari pantai juga kamu bisa melihat  dengan jelas aktivitas pesawat take off dan landing di Bandara Internasional Ngurah Rai.

3. Pantai Tegalwangi


Pantai Tegal Wangi di Jimbaran nampaknya masih sangat sepi wisatawan. Meskipun pantai ini masih jarang diminati oleh para wisatawan, namun pantai ini memiliki keunggulan tersendiri dari pantai – pantai lainnya yang ada di Pulau Bali. Salah satu keunggulannya adalah, wisatawan yang datang ke pantai ini akan disuguhkan dengan pemandangan tebing – tebing tinggi seperti di Pantai Dreamland. Tak hanya tebing – tebing saja, namun ada lagi keindahan lainnya yaitu di sekitar pantainya di penuhi degan berbagai pepohonan berwarna hijau yang menambah nilai keindahannya. Selain itu juga kamu dapat melihat deburan ombak pantai yang sangat cantik dengan air yang berwarna biru kehijauan dengan dihiasi pasir putihnya yang membuat suasana di pantai ini semakin nyaman untuk di kunjungi. Lokasi Pantai Tegal Wangi bisa dikatakan sebagai kategori pantai yang tersembunyi di Pulau Dewata Bali.

4. Pantai Seminyak


Pantai Seminyak terletak di sebelah utara tempat wisata Pantai Kuta Bali dan menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bali yang menawarkan suasana yang tak kalah bagusnya dengan Pantai Kuta Bali. Di pantai ini sering sekali di adakan event berselancar nasional dan internasional. Selain berselancar, berbagai aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan di Pantai Seminyak adalah berfoto, bersantai, berenang, dan lain sebagainya. Untuk bisa sampai ke sini tidak lah terlalu sulit karena bisa di akses menggunakan kendaraan pribadi seperti motor, mobil, atau berjalan kaki. Saat sore tiba, kamu bisa melihat matahari terbenam yang sangat indah dari kawasan wisata Pantai Seminyak Bali.

5. Pantai Suluban ( Blue Point Beach)


Pantai Suluban atau Blue Point Beach terletak di Uluwatu, area selatan Bali atau lebih tepatnya berada di Desa Pecatu. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat unik dan membuat banyak wisatawan betah berlama – lama ketika berkunjung ke sini. Bahkan banyak juga peselancar yang datang kesini karena ombaknya yang sangat bagus untuk bermain selancar. Keindahan yang dimiliki oleh Blue Point Beach ini terletak pada susunan karang – karang besar yang terbentuk pada bagian bawahnya sehingga ketika kamu ingin berjalan menuju bibir pantai maka kamu harus melewati anak tangga ke bagian bawah karangnya lalu kemudian berjalan diantara himpitn karang besar yang membuatnya seperti lorong – lorong yang sangat mengagumkan.

Share this:

Leave a comment