Lima Lokasi Rooftop Restaurant di Jakarta yang Cocok Untuk Dinner Atau Hanya Sekedar Ngumpul Bareng Teman

Sebagai warga Jakarta yang setiap harinya disibukkan dengan berbagai aktivitas di kantor pastinya kamu akan merasa kebosanan dan kepenatan. Nah, salah satu cara yang paling pas dilakukan adalah berwisata kuliner untuk menghilangkan kepenatan dan kebosanan kamu setelah seharian beraktivitas di kantor. Mungkin bagi sebagian orang sangat menyukai aktivitas yang satu ini apalagi jika menikmati makanan nya di atas gedung — gedung tinggi di Kota Jakarta sambil menikmati keindahan Kota Jakarta dari berbagai sudut di malam hari. Rooftop restaurant dan cafe saat ini memang sudah menjadi salah satu tempat pilihan untuk warga ibukota Jakarta untuk dinner atau hanya sekedar ngumpul bareng teman – teman. Berikut ada beberapa Rooftop Cafe di Jakarta yang sangat cocok  kamu jadikan sebagai pilihan untuk dinner atau hanya sekedar ngumpul bareng teman – teman saja. Diantaranya adalah:

1. The Awan Lounge 

The Awan Lounge berada di Jalan KH Wahid Hasyim No.127, Tanah Abang, Jakarta Pusat atau lebih tepatnya berada di lantai 9 Hotel Kosenda. Pertama kali menginjakkan kaki di lounge ini, kamu akan merasakan suasana yang unik mulai dari sofa dengan bantal yang berwarna – warni hingga menikmati dinner dengan suasana alam yang terbuka. Untuk harga menu nya di banderol mulai dari Rp. 100 ribu hingga Rp. 200 ribu per orangnya.

2. 33 Degree Skybridge Lounge

Restoran bernama 33 Degree Skybridge Lounge ini baru dibuka beberapa bulan yang lalu namun sudah menjadi buah bibir warga Ibukota Jakarta. Lounge yang terletak di Jalan Lodan Raya Nomor 2A, Ancol, Jakarta Utara atau lebih tepatnya berada di rooftop Hotel Aston Marina. 33 Degree Skybridge Lounge menyuguhkan sensasi yang sangat berbeda dibandingkan dengan rooftop lainnya yang ada di Kota Jakarta yaitu terdapat sebuah ruangan cantik dengan beberapa sofa bergaya modern dan klasik serta ditambah dengan pajangan sepeda klasik dengan mural cantik sebagai latarnya. Sama halnya seperti The Awan Lounge, rooftop yang satu ini juga menawarkan berbagai menu dengan harga mulai dar Rp. 100 ribu hingga Rp. 200 ribu per orangnya.

3. Lobbyn Sky Terrace

Lobbyn Sky Terrace memiliki kelebihan lain dibandingkan dengan lokasi yang terletak di lantai teratas Fave Hotel Kemang. Disana para pengunjung dapat menikmati pemandangan panorama 360 derajat dengan bangunan – bangunan pencakar langit dan melihat matahari terbenam dari ketinggian. Restoran yang dibuka untuk umum dengan kapasitas 80 hingga 200 orang menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Lobbyn Sky Terrace terletak di Jalan Kemang Raya Nomor 6, Kemang, Jakarta Selatan.

4. BART (Bar At The Rooftop)

BART merupakan salah satu lounge yang terbilang masih baru, jberada di puncak Artotel Hotel membuat tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk menyegarkan suasana setelah seharian berkutat dengan pekerjaan. Desainnya dibuat minimalis dan didominasi perpaduan warna hitam dan putih serta pemandangan yang ditawarkan tak terlalu dramatis. BART hanya menyediakan pilihan camilan, seperti burger mini dan roti bakar. Harganya kisaran Rp 100 ribu – Rp 200 ribu/orang.

5. Amber Chocolate Bar

Berada di Jalan Senopati Nomor 16, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, rooftop cafe ini merupakan satu-satunya tempat di daerah Senopati yang memiliki sky lounge.
Sesuai namanya, Amber Chocolate Bar trekenal dengan aneka dessert yang lezat. Kisaran harganya Rp Rp 100 ribu – Rp 200 ribu/orang.

Share this:

Leave a comment