Kedai Mie Ayam dan Bakso Mas Tre, Ada Bakso Unik yang Bisa Kamu Temukan di Kedai Ini

Kuliner bakso bisa di bilang adalah kuliner sejuta umat karena hampir di setiap daerah kamu bisa menemukan kuliner yang satu ini mulai dari tukang bakso keliling, mangkal di kaki lima, di halaman rumah, hingga menjajakannya dalam bentuk resto atau cafe. Pada umumnya bakso terbuat dari daging sapi dengan cita rasa yang khas namun ada beberapa warung bakso yang menyuguhkan bakso dengan sensasi yang berbeda. Ada salah satu kedai yang menyuguhkan menu bakso yang cukup unik yaitu Kedai Mie Ayam dan Bakso Bogem Mas Tre. Lokasinya berada di Jalan Unnes – Ungaran tepatnya di Kelurahan Mangunsari, Gunungpati, Kabupaten Semarang. Kedai Mie Ayam dan Bakso ini bisa menjadi salah satu lokasi tujuan wisata kuliner saat kamu berkunjung ke Semarang.

Di kedai ini, menu bakso yang disediakan cukup unik yaitu Bakso Bogem. Bakso Bogem merupakan bakso yang memiliki berat sebesar 250 hingga 300 gram dan menjadi salah satu menu andalan dari kedai bakso yang satu ini. Selain Bakso Bogem ada juga Bakso Klenger yang memiliki berat 700 gram. Seperti bakso pada umumnya, bakso di kedai ini terbuat dari olahan daging sapi. Uniknya lagi untuk bakso bogem ini berisi daging sapi bagian urat yang di cincang. Dalam satu porsi bakso bogem tersebut akan disajikan bersama taoge, mie kuning, mie putih serta di tambah kan dengan siraman kuah kaldu sapi panas yang menggugah selera makan. Tak lupa juga sebelum disajikan diberi tambahan daun bawang, daun seledri, bawang goreng agar menghasilkan citarasa yang khas.

Menu bakso ini sangat pas dinikmati saat musim hujan dengan cuaca yang lembab dan dingin. Sekalipun siang hari yang terik, bakso tak kehilangan pesonanya. Porsinya yang cukup besar mampu mengganjal perut kamu yang sedang kelaparan. Untuk harganya pun terbilang cukup terjangkau yaitu kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 11.ooo saja maka kamu sudah bisa menikmati bakso berukuran besar ini. Lain hal nya dengan Bakso Klenger yang memiliki ukuran lebih besar. Untuk bakso klenger di banderol mulai dari Rp. 30.000 dan dapat dinikmati dengan empat orang. Untuk bakso klenger di dalamnya berisi telur dan bakso kecil. Selain menu bakso, kamu juga bisa menikmati menu lainnya seperti mie ayam dan aneka nasi goreng yang dibanderol mulai dari Rp. 8 ribu hingga Rp. 17 ribu. Untuk minumannya tersedia es teh dan es jeruk seharga Rp. 2 ribu. Kedai Mie Ayam dan Bakso Bogem Mas Tre buka setiap hari mulai pukul 11.30-21.00.

Share this:

Leave a comment