Jurus Terbaik Tampil Cantik dengan Riasan Natural

Setiap perempuan tentu ingin selalu tampil cantik, memang sih cantik tidak selalu dikaitkan dengan pemakaian berbagai kosmetik. Namun memberi warna pada kulit area wajah juga penting untuk menjadikan tampilan tidak pucat. Jadi, cantik secara alami pun butuh beberapa kosmetik yang dipoles dengan benar dan dipilih warna maupun jenis dengan benar pula. Tidak perlu lagi berdandan jika tujuannya untuk tampil natural.

Tampilan alami seperti ini memang bisa membuat kulit wajah nampak muda dan bersinar, sekaligus menghindari masalah kulit. Sebab dijamin polesan dari bedak, lipstik, dan teman-temanya akan di pulas seperlunya bahkan cukup tipis. Sekedar tidak pucat saja sehingga kulit tetap mudah bernafas yang pada akhirnya mampu mencegah munculnya masalah pada kulit wajah.

Tips Tampil Natural untuk Wajah Terlihat Segar

Memakai kosmetik pada wajah memang tidak bisa sembarangan sebab salah-salah tampilan malah terlihat menor dan norak. Kamu tentu tidak menghendakinya ‘kan? Maka pelajari teknik makeup natural yang cocok dipakai ke kampus, sekolah, tempat kerja, atau bahkan jalan-jalan santai. Adapun teknik ataupun tips merias wajah secara natural adalah:

  • Merias area mata, mata merupakan bagian penting pada wajah dan baiknya tidak membuatnya nampak polos, terlebih untuk bentuk mata yang kurang menguntungkan. Merias area mata baiknya didahulukan ketimbang wajah sebab ada resiko belepotan saat memoleskan eyeshadow maupun eye liner. Pilih warna eye shadow yang tidak terlalu terang misal warna peach atau coklat untuk sensasi gelap. Oleskan tipis saja, kemudian tumpuk dengan eyeliner untuk membingkai mata. Jangan lupa gunakan penjepit bulu mata, memoleskan maskara bisa memperbaiki bentuk bulu mata agar lentik.
  • Merias area wajah, wajah juga menjadi area vital yang tentunya perlu dipoles dengan baik agar hasilnya sempurna namun tetap berkesan natural. Pilih warna bedak yang setingkat lebih cerah dibanding warna asli kulit. Kalau kamu kebetulan punya kulit berminyak dianjurkan memakai bedak tabur atau bedak bayi khusus kulit yang sensitif. Tujuannya untuk membuat bedak menempel lebih lama karena minyak berlebih melunturkan kosmetik. Pakai concealar secukupnya sebab jika berlebihan malah membuat hasil riasan tidak natural. Penambahan pewarna pipi atau blush on boleh dilakukan namun tipis saja, dan gunakan warna peach.
  • Merias area bibir, untuk memperoleh kesan natural sepertinya area bibir tidak perlu dipermak secara berlebihan. Kamu cukup memoleskan lip balm atau pelembab bibir, untuk menghasilkan warna alami dan lembab dari bibir kamu. Opsional lain bisa memakai lipstik namun warna natural, paling mudah adalah warna nude sehingga tema natural tetap didapatkan.

Memoleskan sejumlah produk kecantikan ke wajah memang tidak harus bertujuan membuat tampilan secantik bintang film. Fungsi kosmetik ini beragam, mulai dari merawat kecantikan kulit sampai menghindari warna kulit yang pucat. Pilih kosmetik sesuai kebutuhan dan pastikan cocok dengan karakter kulit kamu. Kalau masih di usia remaja pilih kosmetik yang diproduksi khusus untuk kalangan remaja karena formulanya lebih lembut.

Jangan pula sembarangan memilih kosmetik, yang terpenting mereknya dikenal luas dan tidak memiliki reputasi buruk. Sebab ada banyak produk kosmetik tidak bermerek yang belum terjamin kandungan bahan di dalamnya aman bersentuhan dengan kulit. Agak mahal sedikit tentu tidak masalah asalkan aman dan cocok, sebab salah memilih kosmetik bisa mengundang jerawat sampai flek hitam yang membandel. Kalau sudah begini mau tampil cantik dan natural tentu makin susah.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.