Enam Lokasi Wisata Kuliner di Kota Bogor yang Cukup Terkenal

Sebagai sebuah kota yang memiliki julukan Kota Hujan, Bogor menyimpan banyak sekali lokasi wisata kuliner bagi Anda yang hobi memburu kuliner lezat. Disana ada sebuah Jalan yang terkenal bagi sebagian orang yaitu Jalan Suryakancana, karena di jalan tersebut terdapat lokasi wisata kuliner yang terkenal. Namun nyatanya tak hanya kawasan tersebut saja yang terkenal, masih banyak lagi lokasi wisata kuliner yang terkenal di Bogor. Berikut beberapa lokasi wisata kuliner yang dapat Anda kunjungi ketika sedang berkunjung ke Kota Bogor, diantaranya adalah:

1. Soto Ibu Rahayu

9b2c4b44fb86522964124ed80d03c5e8_xl

Untuk Anda yang menyukai kuliner soto, maka Anda bisa menikmati soto dalam kajian yang berbeda dan lezat di sebuah Kedai Soto Rahayu. Di resto tersebut menyajikan beberapa menu soto dengan sajian yang berbeda – beda mulai dari soto kuning, soto goreng, soto ricarica, dan soto oseng. Meskipun sajian nya berbentuk soto namun semuanya memiliki rasa yang berbeda namun sangat lezat untuk disantap. Kedai ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Lokasi kedai ini terletak di Jalan Padjajaran tepatnya di seberang Rumah Sakit Mulia dan dekat dengan SMP Pembangunan.

2. Resto Solo

img_0292

Nah, resto yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang sedang rindu akan makanan khas Nusantara tersebut yaitu Resto Solo. Di Resto Solo menyajikan sajian gudeg dan makan khas Nusantara lainnya terutama makanan khas Solo. Jadi untuk Anda yang ingin menikmati kuliner tersebut kini tak perlu jauh – jauh datang ke Jawa Tengah karena di Bogor pun tersedia Resto Solo. Lokasinya berada di Jalan Padjajaran Indah V no.R5, Bogor Timur, Kota Bogor. Resto ini memiliki konsep yang cukup unik dan klasik yang menggunakan hiasan interior perkakas pada jaman dulu seperti meja makan yang menggunakan mesin jahit kuno dan tempat duduk yang sangat unik yaitu Lesung yang merupakan tempat untuk menumbuk padi oleh para petani pada jaman dulunya.

3. Kedai Sambara

0037hdc7e986bdf52b5931lv

Jika memakan makanan gurame di goreng atau dibakar mungkin sudah tidak asing bagi para pecinta kuliner namun bagaimana jika memakan gurame dengan sambal khas ekstra pedas milik Kedai Sambara Bogor. Resto yang memiliki jargon Rajanya Gurame ini mempunyai menu gurame baru. Resto yang dulunya memiliki nama Saung Sambara ini, kini berganti nama dengan sajian menu yang lebih banyak dan sangat memanjakan penikmat kuliner. Lokasi resto Kedai Sambara berada di Jalan Bogor Inner Ring Road, Ruko Soho Blok B1 tepatnya di depan pasar bersih Bogor Nirwana Residences.

4. Daiji Ramen

daiji-raamen

Sesuai dengan namanya, resto yang satu ini menyajikan sajian mie khas Jepang yaitu Ramen. Kedai yang bernama Daiji Ramen ini berada di Jalan Padjajaran Indah I no.7, Bogor Timur, Kota Bogor.

5. Ramenochi

20151117_170319

Masih dengan menu ramen, namun kali ini di lokasi yang berbeda yaitu di Jalan Ahmad Yani, Kota Bogor. Resto yang bernama Ramen Ramenonchi menyajikan berbagai menu ramen yang sangat lezat diantaranya adalah Ramen Teba Saki yang didalamnya berisi campuran sayur – sayuran dan dipadukan dengan bumbu yang khas resto tersebut sehingga dapat menggugah selera siapa saja yang berkunjung ke resto tersebut. Kedai yang satu ini sangat ramai dikunjungi pada saat malam hari karena memiliki suasana yang nyaman.

6. Yung Mie Bakso Bangka

1ef48fb5e0f573347c4e3183cb0e95a9_featured_v2

Meskipun di Kota yang satu ini banyak sekali kuliner yang menyajikan Bakso Bangka namun ada yang berbeda dari kedai yang satu ini yaitu Yung Mie Bakso Bangka. Kuliner yang satu ini sudah ada sejak tahun 1978 dan di Bogor sangat banyak peminatnya hingga saat ini. Ada yang unik dari Yung Mie Bakso ini yaitu memiliki cita rasa yang lezat serta memiliki kekenyalan bakso yang pas sehingga kuliner yang satu ini berbeda dengan kuliner bakso lainnya. Selain itu juga, sajian mie yang sangat menggugah selera ketika masuk ke dalam lidah. Lokasi kedai ini berada di Jalan Jenderal Sudirman dan tepatnya di sebelah Mall Yogya Junction.

Share this:

Leave a comment