Empat Lokasi Pantai di Bali yang Keindahan Alamnya Masih Sangat Asri

Membicarakan wisata di Bali memang tak akan ada habisnya, Pulau yang terkenal dengan keindahan alam nya selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Keindahan pantai yang mempesona membuat wisatawan yang berkunjung sangat takjub dengan pulau tersebut. Salah satu pantai yang sudah sangat terkenal dan mendunia adalah Pantai Kuta yang terdapat di Pulau Dewata, Bali. Selain Pantai Kuta, masih banyak lagi pantai – pantai lainnya yang bisa kamu kunjungi selama berlibur di Bali. Penasaran, dimana saja lokasinya? Simak ulasan berikut yuk!

1. Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung merupakan salah satu pantai yang lokasinya berada di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Lokasinya pun terbilang tidak terlalu jauh dari Pantai Pandawa yaitu hanya berjarak 4,5 km saja dan membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Nama Gunung Payung sendiri diambil dari nama pura yang ada disana yaitu Pura Gunung Payung. Pantai ini masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan sehingga masih terjaga kelestariannya. Bisa dibilang pantai ini adalah surga tersembunyi di Desa Kutuh. Sebelum menapakkan kaki di pinggir pantai maka kamu harus menuruni anak tangga terlebih dahulu sebanyak 283 anak tangga. Namun tak perlu khawatir, sesampainya di bawah semua rasa lelahmu akan terbayarkan dengan keindahan alam yang mempesona berupa hamparan pasir putih yang di balut dengan biru nya air laut yang berwarna biru toska.

2. Pantai Geger

Pantai selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Geger yang terletak di selatan Bali tepatnya di Nusa Dua dan dekat dengan Nusa Dua Golf Course serta St. Regis Nusa Dua Resort. Lokasinya yang strategis yaitu hanya sekitar 45 menit saja dari Bandara Ngurah Rai membuat wisatawan yang ingin berkunjung tidak merasa kesulitan. Pantai ini juga terbilang masih sangat sepi wisatawan sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri dan merelaksasikan pikiran.

Keindahan alam yang disuguhkan pun tak kalah indahnya dengan pantai – pantai lainnya yang ada di Bali. Hamparan pasir yang berwarna cokelat dan begitu halus saat disapu dengan kaki. Terlihat juga terdapat beberapa masyarakat setempat memanfaatkan pantai ini untuk membudidayakan rumput laut. Unik nya lagi dan banyak wisatawan yang belum tahu jika di kawasan sekitar Pantai Geger terdapat operasi tur yang menawarkan paket keliling pantai sambil naik unta.

3. Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi Jimbaran merupakan salah satu pantai yang sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan. Lokasinya berada di Desa Adat Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Jika kamu datang dari Bandara Ngurah Rai akan memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke Pantai Tegal Wangi. Sebagai patokan, Pantai Tegal Wangi ini berada di dekat Ayana Resort & Spa yang berjarak sekitar 3 km. Keunggulan dari Pantai Tegal Wangi dibandingkan dengan pantai Рpantai lainnya di Bali adalah kamu dapat melihat panorama tebing tinggi dengan pepohonan hijau jika berada di pinggir tebing sebelum masuk ke kawasan Pantai Tegal Wangi. Pantai Tegal Wangi Bali masih dalam kategori pantai tersembunyi di Bali, jadi anda harus berjalan turun melewati jalan setapak dari batu kapur yang agak terjal sekitar dua puluh meteran untuk dapat menginjakan kaki di pasir pantai.

4. Pantai Balangan

Tidak jauh dari Pantai Dreamland, ada pantai yang masih sepi dan belum banyak diketahui turis. Pantai Balangan namanya. Pantai Balangan masuk dalam kawasan Uluwatu. Selain bermain air, kamu yang suka surfing juga bisa menaklukan ombak di sini. Kalau yang suka fotografi, cobalah mendaki menuju bagian atas tebing yang seolah mengepung pantainya. Dari atas sana, panorama tebing yang dindingnya berwarna putih dan pantainya yang berwarna putih, serta air lautnya yang bergradasi, bakal jadi objek yang terlalu cantik untuk dilewatkan. Satu lagi, traveler akan melihat lumut hijau yang tumbuh di pinggir bebatuan pantai. Ini yang makin membuat pantainya makin terlihat cantik. Tapi lumut hijau tersebut hanya bisa dilihat saat air sedang surut. Ketika pasang, akan kembali tertutup air.

Share this:

Leave a comment