9 Langkah Mudah Memilih Agen Tour and Travel yang Memuaskan

Travelling menjadi salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu liburan. Anda bisa mengajak keluarga maupun juga teman-teman agar nantinya liburan terasa jadi semakin seru untuk dilakukan. Rencanakan terlebih dahulu kemana Anda akan liburan, ditambah dengan budget yang harus dikeluarkan, tentunya harus disepakati bersama bukan. Hal yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan adalah memilih agent tour and travel yang nantinya akan membuat perjalanan Anda juga semakin mudah dan menyenangkan.

Apalagi di Indonesia sendiri nyatanya pilihan jasa atau agen perjalanan ini juga sangatlah banyak. Namun jangan salah pilih agar tidak menyesal, karena terkadang kualitas atau pelayanan yang didapatkan tidak sesuai dengan biaya yang sudah dikeluarkan, berikut ini tips memilih yang terbaik, yaitu:

  1. Pilihlah agen perjalanan yang profesional, profesionalitas adalah hal pertama yang harus Anda pertimbangkan dalam hal ini. Karena banyak sekali diantara jasa atau agen perjalanan yang tidak profesional, sudah di booking pada jadwalnya dan membayar uang muka, namun tiba-tiba dikembalikan karena sudah ada pihak lain yang booking dengan harga yang lebih mahal. Sudah pasti hal ini sangat merugikan bagi Anda bukan.
  2. Jangan hanya melihat dari tawaran harga murah saja, bisa jadi Anda memang membayar dengan harga yang murah, namun ternyata kualitasnya sangat buruk, hanya menyediakan jasa transportasinya saja misalnya tanpa ada akomodasi penginapan, makan dan sejenisnya yang harus ditanggung konsumen sendiri.
  3. Pilihlah jasa atau agen travel yang jaringannya luas, bahkan cabangnya juga di seluruh dunia, karena ini juga mengindikasikan kualitasnya yang bagus, sehingga bisa membuka cabang di berbagai tempat. Biasanya mereka juga memiliki banyak kerjasama dengan industri pariwisata yang lainnya.
  4. Cek rute perjalanan dari agen tersebut, pilihlah yang menawarkan paket wisata sesuai dengan keinginan konsumennya, misalnya adalah 10 tempat wisata yang ingin Ada datangi dan memang mereka menawarkan semuanya, sehingga Anda juga tidak menyesal menggunakan layanan mereka. Karena memang semua yang diinginkan bisa didatangi.
  5. Selektif jika ada tawaran promo, karena belum tentu apa yang ditawarkan diiklankan tersebut sesuai dengan kenyataan, tak jarang ada syarat dan juga ketentuan yang berlaku. Misalnya tarif memang murah, namun tidak disertai dengan biaya makan atau penginapan.
  6. Menyediakan tour guide, tak hanya jasa driver untuk antar ke berbagai tempat wisata itu saja, melainkan jika bisa dibekali dengan seorang tour guide atau pemandu wisata. Jadi nantinya Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai obyek wisata yang dikunjungi tersebut dengan baik agar tidak menyesatkan.
  7. Pahami juga itinerarynya, mulai dari jadwal keberangkatan, kemudian juga berapa obyek wisata yang nantinya akan dikunjungi ditambah dengan berapa lama waktu kunjungan dan sejenisnya agar Anda juga tidak menyesal.
  8. Lihat testimoni mengenai agen tersebut, apakah banyak yang puas dengan pelayanan yang mereka berikan ataukah tidak. Jangan memilih agen perjalanan yang review dari konsumennya buruk.
  9. Pilih yang sudah memiliki kualitas standard internasional, hal ini berguna untuk menjamin perjalanan Anda lebih puas dan juga menyenangkan pastinya.

Dengan menerapkan 9 hal tersebut maka nantinya wisata juga akan semakin puas dan menyenangkan. Memang pada dasarnya jasa agen tour and travel ini akan memberikan jaminan wisata yang lebih praktis dan juga nyaman. Anda hanya tinggal membayar saja, maka sudah bisa berwisata ke tempat tujuan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.