6 Jenis Kegiatan Pengisi Libur Panjang Ketika Kantong Kering

Datangnya libur panjang merupakan momen yang dinanti banyak orang, dijamin kamu pun demikian. Namun apa daya ketika liburan bisa berjalan cukup lama malah kantong tidak memberi dukungan sebab tanggal gajian masih beberapa minggu lagi. Kantong kering memang membuat perasaan tersiksa sebab hanya sedikit hal bisa dilakukan. Bandingkan oleh mereka yang punya kantong tebal, liburan panjang tentu akan berlibur minimal ke Bali

Bokek Saat Libur Panjang

Libur boleh panjang namun jika kantong sedang kering baiknya tidak memaksakan untuk pergi menyusul teman berlibur entah kemana. Ada banyak kegiatan positif yang bahkan tidak memerlukan pengorbanan biaya selama libur panjang tersebut di depan mata. Ada baiknya mencoba mengingat-ingat kegiatan apa yang selama ini ditunda karena alasan sibuk atau mungkin kelelahan usai sepanjang minggu berkutat di meja kerja.

Daripada menghabiskan liburan untuk berlibur dengan modal uang pinjaman yang membuat keuangan kritis karena ada cicilan hutang. Alangkah baiknya nikmati beberapa kegiatan menyenangkan dan bermanfaat berikut ini:

  1. Membersihkan seisi rumah, aktifitas bersih-bersih bisa jadi paling sedikit diambil ketika kesibukan di kantor sudah menyita banyak waktu dan tenaga. Mumpung libur panjang ada baiknya dipakai bersih-bersih isi rumah, supaya bebas debu dan rumah pun menjadi semakin sehat. Istirahat dan liburan pun terasa nyaman di rumah sendiri.
  2. Memperbaharui dekorasi ruangan, menikmati suasana baru menjadi solusi membunuh kejenuhan saat libur panjang namun tidak bisa kemana-mana karena kantong nelangsa. Kamu bisa menciptakan suasana baru di rumah dengan mengatur ulang penempatan perabotan. Istilah kerennya kamu menjadi desain interior dadakan, dan dijamin kegiatan ini seru dan membuat tubuh lebih bugar. Sekaligus suasana rumah terkesan lebih segar meski hanya memindahkan sejumlah perabot.
  3. Memperbaiki barang yang selama ini dibiarkan rusak, sepertinya setiap orang memiliki barang yang rusak, misal televisi yang rusak, tas yang rusak, dan lain sebagainya. Kalau kamu punya libur panjang coba saja dipakai memperbaiki barang-barang yang rusak tadi. Syukur-syukur bisa dilakukan sendiri sehingga dijamin lebih hemat, selain tidak perlu bayar jasa orang lain kamu pun tidak perlu membeli barang baru yang sejenis.
  4. Waktunya latihan fisik secara maksimal, kesibukan di kantor kerap membuat siapa saja mudah depresi dan tidak pernah melakukan olahraga, maka terancam obesitas dan penyakit berbahaya menyerang tubuh. Coba dulu manfaatkan libur panjang dengan olahraga, berhubung kantong sedang tipis-tipisnya maka olahraga di rumah saja. Banyak sekali olahraga yang cocok dilakukan di rumah misal push up, hula hoop, dan lain sebagainya.
  5. Menikmati quality time di rumah, kalau selama ini jarang bisa berkumpul bersama keluarga karena sibuk dengan urusan pekerjaan dan tetek bengeknya. Maka manfaatkan libur panjang untuk menikmati kebersamaan bersama keluarga. Entah bersama anak dan pasangan bagi kamu yang sudah menikah, atau memasak bersama dengan orangtua di dapur bagi kamu yang masih lajang. Dijamin liburan kali ini tetap berkesan meski tidak kemana-mana.
  6. Menikmati tidur sampai pulas, siapa yang akan menolak kesempatan tidur sampai puas? Nah, berhubung libur panjang dan kantong pun kondisinya cekak dipakai tidur pun menjadi pilihan yang cerdas. Kamu punya banyak waktu untuk tidur sampai pulas dan puas sehingga bisa memperbaiki vitalitas tubuh yang terkuras karena tuntutan pekerjaan. Nikmati tidur yang berkualitas tanpa tekanan selama libur panjang kali ini.
Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.